by

Sutandi Pimpin PGRI Plered

KABUPATEN CIREBON, SC – Pemilihan Ketua dan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Plered yang digelar melalui Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Plered tahun 2020 di SDN 1 Tegalsari, berjalan lancar, Sabtu (5/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang merupakan perwakilan ranting PGRI memilih satu ketua, dua wakil ketua dan tiga sekertaris. Hasilnya, H Sutandi SPd kembali terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Plered masa bakti tahun 2020-2025.

“Alhamdulillah meski dalam masa pendemi Covid-19 kami masih tetap bisa melaksanakan konfercab dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” kata Sutandi, dalam sambutan usai terpilih jadi Ketua PGRI Kecamatan Plered.

Sutandi memang bukan muka baru dalam kepengurusan PGRI Plered. Konfercab kali ini, menurutnya, dilaksanakan lebih awal sebelum masa kepengurusannya di periode sebelumnya habis.

“Saya berharap, mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan PGRI ini bisa lebih maju selalu kompak dan bersatu,” katanya.

Tak lupa, pihaknya merangkul semua kekuatan yang ada di Kecamatan Plered untuk duduk dalam kepengurusan.

“Khususnya pada rekan-rakan guru semua yang sudah dijadikan kepengurusan baru untuk bersama-sama meningkatkan PGRI dan membesarkan lembaga kita di wilayah Kecamatan Plered,” pungkasnya.

Pantauan Suara Cirebon, susunan kepengurusan PGRI Kecamatan Plered terdiri dari Sembilan belas personel yakni Ketua H Sutandi SPd, Wakil Ketua Wiharso Spd, Sekertaris Warkesi SPd SD, Wakil Sekertaris Dewi Yulianti SPd, Bendahara Sukirna SPd SD, Seksi Organisasi dan Kaderiaasi H Kadrawi SPd.

Selanjutnya, Seksi Pengembangan Profesi Tisna Wati SPd, Seksi Pengembangan Karir, H Andi Masnandi Sag, Seksi Penegakan Kode Etik Advokaksi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi H Maksudi SPd SD, Seksi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hj Umi SPd SD.

BACA JUGA: PGRI Beri Penghargaan 25 Guru Berdedikasi

Lalu Seksi Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan Hj Tati Suharti SPd, Seksi Kerja Sama dan Pengembangan Usaha Karmeni SPd, Seksi Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan Muji SPd, Seksi Pemberdayaan Perempuan Hj Marpuah SPd.

Juga Seksi Komunikasi dan Informasi Nami SPd, Seksi Pengembangan Olahraga Seni dan Budaya Hernata SPd, Seksi Pembinaan dan Kerohanian dan Karakter Bangsa H Abdul Rohman SPd, Seksi Hubungan Antar Lembaga/Intansi dan Organisasi Iryani serta Seksi Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal Yunika.* (Vicky/Narsita)

Comment