by

Undang Guru Rayakan Natal

KOTA CIREBON, SC- Sejumlah guru dan murid dari berbagai sekolah kristiani di Kota Cirebon merayakan natal bersama di Himas Coffe & Eatery.

Mereka yang hadir tidak hanya dari kalangan guru atau murid saja, tapi juga dari masyarakat sekitar. Mereka sengaja berbagi kebahagian itu dengan masyarakat sekitar.

“Dalam rangka merayakan hari natal, kita merasa ingin berbagi kasih bersama bapak, ibu umat kristiani untuk sama-sama bergembira yang kesempatannya sudah jarang untuk berkumpul karena pandemi,” ujar owner Himas Coffe & Eatery, Sucipto Chandra kepada sejumlah media, di jalan Sisingamangaraja, Kota Cirebon, Jumat (25/12/2020).

Menurut Sucipto, para ibu guru dari berbagai sekolah kristiani juga diundang sebagai bentuk terima kasih atas jasa-jasa mereka. Terlebih, saat ini juga masih dalam suasana peringatan hari ibu. “Kami juga mengundang guru-guru kami, terlebih ibu guru. Undangan ini sebagai bentuk terima kasih kami karena mereka tidak lelah mengajari murid-muridnya,” kata dia.

Lebih lanjut Chandra menjelaskan, para guru yang hadir pada acara tersebut ialah guru Santa Maria, BPK Penabur dan warga lain sesama nasrani yang kurang beruntung. Mereka berbaur ikut merasakan kebahagiaan tersebut. Ia berharap, kebersamaan yang jarang didapatkan ini bisa menjadi suport antara satu dengan lainnya menghadapi situasi Pandemi Covid-19.

Sementara itu, salah satu guru besar dari sekolah BPK Penabur Cirebon yang enggan disebut namanya mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah pertemuan antara murid dengan gurunya saat perayaan natal. “Dalam rangka pertemuan murid dengan guru, ini momen natalnya murid ingin natalan dengan guru,” katanya. (Surya)

Comment