by

Mahasiswa IAT/IQTAF IAIN Cirebon Gelar Mubes

KOTA CIREBON, SC- Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT/IQTAF) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMJ IAT/IQTAF) mengadakan musyawarah besar (Mubes) di Auditorium lantai 4 FUAD, Senin-Selasa (25-26/1/2021).

Ketua Umum HMJ IQTAF Periode 2020, Fasfah Sofhal Jamil mengatakan, kegiatan tersebut bertemakan ‘Menyongsong Masa Depan HMJ IQTAF Penuh Perubahan’. Menurut Fasfah, diadakannya Mubes tersebut, sebagai ajang pembelajaran bagi mahasiswa IAT, untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dalam berorganisasi, khususnya mahasiswa baru jika nanti menjadi pengurus.

“Harapannya, tentu dengan digelarnya Mubes ini, dapat menciptakan pemimpin-pemimpin yang baru, dan juga dapat mempertahankan prestasi yang telah diukir oleh pengurus periode sebelumnya,” paparnya kepada Suara Cirebon di sela-sela kegiatannya, Selasa (26/1/2021).

Fasfah berharap, pengabdian yang telah dirinya lakukan selama satu periode itu dapat memberikan efek positif, terutama untuk mahasiswa baru, agar semakin bersemangat belajarnya di jurusan IAT. Jika bisa, lanjutnya, pengurus selanjutnya dapat meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia di HMJ IQTAF untuk kembali merebut prestasi di masa depan.

“Alhamdulillah selama satu periode kepengurusan, kami sudah mendapatkan beberapa prestasi yang telah dicapai, pertama kita menjadi juara umum di ajang kreativitas mahasiswa FUAD IAIN tahun kemarin, dan juga beberapa acara yang telah diselenggarakan meskipun bersifat virtual,” ujarnya.

Sementara itu, Wadek III FUAD, Anwar Sanusi, M.Ag mengatakan, dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus HMJ IQTAF yang telah berhasil menjaga amanah dan bertanggung jawab selama satu tahun periode.

“Mahasiswa IAT telah berani menyongsong roda kepengurusan di masa depan, dengan menyiapkan perubahan-perubaha. Saya ingin saudara bisa menterjemahkan kitab-kitab Al-Quran dan hadis dengan bahasa Inggris,” ujarnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Tunanetra Jadi Peserta Sidang Perdana S3 di IAIN Cirebon

Anwar menambahkan, FUAD IAIN Cirebon masih membutuhkan tangan-tangan dari mahasiswa IAT, dirinya menginginkan agar alumni IAT bisa kembali mengabdi untuk IAIN Cirebon.

“Maka harapan terbesar saya, untuk mahasiswa IAT ketika sudah melanjutkan S2 dan S3, maka tolong untuk kembali ke kampus kita IAIN, mari kita sama-sama membesarkan kampus IAIN khususnya jurusan IAT,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment