by

Kelurahan Sunyaragi Lockdown

KOTA CIREBON, SC- Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, ditutup selama tiga hari, Jumat- Minggu (19-21/2/2021). Lockdown Kelurahan Kesambi itu dilakukan setelah sang Lurah, Rustim terkonfirmasi positif Covid-19. 

Rustim mengatakan, sebanyak 14 pegawai di kelurahannya sudah dilakukan tes usap (swab test), pada Kamis (18/2/2021) lalu.

“Kita diketahui terpapar pada Rabu 17 Febuari 2021. Kemudian Kamisnya semua pegawai termasuk di-swab. Hasilnya  katanya hari Senin mendatang (hari ini, red),” kata Rustim, saat dihubungi via sambungan selulernya, Jumat (19/2/2021).

Menurut Rustim, jika hasil tes pada pegawai ditemukan ada yang positif Covid-19, pihaknya akan memberlakukan kerja dari rumah untuk sebagian pegawai.

“Kalau hasilnya positif maka kami lanjut isolasi dan pegawai diberlakukan kerja dari rumah,” katanya.

Saat ditanya gejala yang dirasakan, Rustim mengaku merasakan hawa dingin pada badannya.

“Ke badan dingin. Namun saya minum obat supaya berkeringat dan masih bisa beraktifitas,” ujarnya.

BACA JUGA: Kota Cirebon Masih Zona Merah

Rustim mengaku melakukan isolasi mandiri di Kantor Lurah Sunyaragi, sampai hasil swab diumumkan. Selain dirinya, jajarannya juga lebih banyak diam di rumah.

“Kepada masyarakat untuk menekan berkurangnya penyebaran Covid-19 jangan terlalu ditakuti, dan jangan panik, yang terutama patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak,” pungkasnya. (Hanif)

Comment