Perolehan Kursi Dewan dari Dua Kali Pemilu Jadi Modal Utama

KABUPATEN CIREBON, SC– Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon Periode 2020-2024, resmi dilantik di salah satu hotel di wilayah Kedawung, Senin (7/9/2020).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon yang baru dilantik, Asep Jaenudin Budiman mengaku siap merebut kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Legislatif (Piileg) 2024 mendatang.

“Mari kita bekerja sama-sama membesarkan Partai NasDem. Karena kerja-kerja kita ke depan akan lebih berat dengan target yang sudah ditentukan,” kata Asep dalam sambutannya.

Asep menjelaskan, Partai NasDem baru dua kali mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu). Namun, perolehan kursi di DPRD Kabupaten Cirebon sudah mendapat sebanyak tujuh kursi, DPR RI Dapil Jabar 12 satu kursi, dan Dapil Jabar 8 satu kursi.

Ke depan, lanjut Asep, untuk membangun Kabupaten Cirebon, NasDem akan menjalin komunikasi-komunikasi dengan partai lain.

“Perbedaan politik adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah tujuan membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi,” tuturnya.

Asep juga mengajak kepada seluruh tamu undangan untuk sama-sama mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. Selain itu, Asep juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan. Karena meskipun dalam masa pandemi Covid-19, tamu undangan penuh semangat menghadiri acara pelantikan yang digelar dengan tetap menaati protokol kesehatan.

“Semoga kondisi seperti ini segera berlalu,” kata Asep.

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, dalam suasana pandemi Covid-19 seperti ini, rasa ketakutan, kekhawatiran, kecemasan ada pada diri semua masyarakat. Namun, suasana seperti ini tidak berarti semangat dan daya juang menjalankan aktivitas partai menjadi berkurang. Justru di tengah suasana Covid-19 ini aktivitas partai kita harus tetap berjalan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tentu dengan pola dan strategi yang berbeda.

“Suasana Covid-19 ini harus membuat para kader berubah cara pikirnya. Kemampuan untuk berkreasi yang mengedepankan inovasi, kreasi, sebagai pengurus itu mutlak harus dilakukan.

“Tugas utama kita sebagai internal yakni membangun struktur partai minimal sampai ke tingkat desa,” tegas Saan Mustofa.

Untuk bisa mempertahankan perolehan kursi di parlemen, kata dia, diperlukan kerja keras, semangat, kebersamaan, keikhlasan dan kemauan untuk berkorban. Hal itu penting untuk membangun struktur partai yang kuat. Sebab, tanpa struktur partai yang kuat apa yang diinginkan, sulit tercapai.

“Di 2024 nanti harus lebih baik dari 2019. Kita bisa menempatkan kader terbaik kita di unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Cirebon. Dan kemenangan Partai NasDem selalu kita dedikasikan untuk kemaslahatan daerah,” papar Saan.

Di tempat yang sama, Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi, mengajak semua politisi di Kabupaten Cirebon untuk membangun Kabupaten Cirebon secara bersama-sama.

“Saya kaget, partai yang baru dua kali mengikuti Pemilu tapi sudah memiliki 7 kursi di Kabupaten Cirebon,” ujar Imron.

BACA JUGA: NasDem Kabupaten Cirebon Serahkan IMB Pesantren

Dalam kesempatan itu, Imron juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD NasDem yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada Kang Asep beserta jajarannya yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan Nasdem bisa berkibar lagi di Kabupaten Cirebon untuk menyejahterakan masyarakat. (Islah)