by

Jaring Minat dan Bakat, Himka IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar GMM

CIREBON, SC- Sebanyak 600 mahasiswa Jurusan Tadris Matematika semester 1 sampai 5 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengikuti acara Gebyar Mahasiswa Matematika (GMM), Senin (9/9/2019).

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Matematika (Himka), Qisthan Wilyan Ardli mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari, yaitu Senin hingga Kamis (9-12/9/2019) ini diisi dengan berbagai kegiatan untuk mencari minat dan bakat dari mahasiswa jurusan tersebut.

“Kegiatan ini diisi dengan berbagai kreasi dan perlombaan untuk mahasiswa. Seperti, futsal, badminton, kaligrafi, MTQ dan MHQ serta berbagai perlombaan lainnya untuk mencari bakat dan minat mahasiswa. Karena kalau mahasiswa baru itu masih malu-malu,” katanya kepada Suara Cirebon disela-sela acara.

Dari perlombaan tersebut, jelas Ardli, akan terjaring beberapa mahasiswa berprestasi yang akan mewakili jurusan dalam perlombaan tingkat fakultas, universitas, bahkan tingkat nasional yang dapat mewakili IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk meraih gelar juara.

Dia melanjutkan, selain penjaringan minat dan bakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan jurusan kepada mahasiswa baru. Karena, menurut dia, banyak yang menganggap matematika adalah sebuah pelajaran yang rumit. Sehingga, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengkampanyekan kepada mahasiswa baru bahwa matimatika itu bukan sesuatu yang membosankan, tetapi menyenangkan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermandaat dan dapat membina serta membimbing mahasiswa baru. Terutama untuk mencari bakat dan tallent yang akan disalurkan ke tingkat yang lebih tinggi untuk diikut sertakan dalam perlombaan selanjutnya, seperti di tingkat fakultas, universitas, bahkan tingkat nasional sehingga dapat mengharumkan nama baik IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” tandasnya. (Arif)

Comment