by

3.200 Pelaku Usaha Terdampak Covid-19 di Kota Cirebon akan Diguyur Bantuan

KOTA CIREBON, SC- Sebanyak 3.200 pedagang kecil di Kota Cirebon akan mendapat bantuan di tengah penerapan PSBB. Ini dilakukan Pemerintah Kota Cirebon untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, tak terkecuali pedagang kaki lima (PKL).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil, Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon, Hj Maharani Dewi, mengatakan, pihaknya sudah memiliki skema pemberian bantuan kepada para pelaku UMKM, IKM, dan PKL di Kota Cirebon yang terdampak Covid-19. Masing-masing dari pelaku usaha ini akan menerima bantuan yang berbeda.

“Rencananya PKL yang akan mendapat bantuan sosial sekitar 900 orang, sedangkan sisanya akan diberikan kepada 2.300 pelaku UMKM dan IKM,” katanya kepada Suara Cirebon.

Baca Juga: Dua Hari Penerapan PSBB, Walikota Cirebon Tawarkan Penutupan Atau Proses Hukum

Untuk pendistribusiannya, kata Dewi, pihaknya telah bekerjasama dengan PT POS Indonesia. Namun, pihaknya belum bisa secara cepat memberikan bantuan untuk para pelaku usaha, dikarenakan pembagian sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 masih gencar dilakukan oleh dinas-dinas terkait.

“Kami masih menunggu pembagian sembako yang masih dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Dinas Sosial Kota Cirebon. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa merealisasikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Baca Juga: Pengamat Nilai PSBB di Kota Cirebon Bisa Menimbulkan Amarah Masyarakat, Ini Alasannya

Pada kesempatan ini Dewi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah demi memutus mata rantai wabah Covid-19 di Kota Cirebon.

“Kami minta masyarakat tetap tenang, jangan melupakan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pak Walikota. Dan semoga virus ini cepat berlalu agar kehidupan bisa normal kembali,” pungkasnya. (Syaefullah)

Comment