by

Forum OSIS Jabar Gelar FOJB X Reduction

KOTA CIREBON, SC- Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Wilayah X Jawa Barat menggelar acara FOJB X Reduction di SMKN 1 Perjuangan Kota Cirebon, Sabtu (12/6/2021).

Koordinator Wilayah FOJB Kota Cirebon Gen 8, Seha Yuliana mengatakan, kegiatan FOJB X Reduction ini mendapat dukungan penuh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jabar, Hj. Dra. Ester Miori Dewayani.

“Kegiatannya yaitu pemberian materi pendidikan dan kebudayaan, pelatihan jangan salah jurusan (JSJ) dan unlocking mental block, sosialisasi FOJB scholarship dan beasiswa pelajar juara,” kata Seha Yuliana kepada Suara Cirebon, Minggu (13/6/2021).

Menurut Seha, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar di Wilayah X Jabar.

“Menciptakan generasi pelajar yang siap menyongsong Indonesia emas 2045, mengedukasi pelajar Wilayah X mengenai pendidikan dan kebudayaan, memberikan solusi terhadap masalah pemilihan jurusan pada pelajar se-Wilayah X, dan menumbuhkan kecintaan terhadap alam sekitar,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembelajaran Daring, Guru Kerap Dibohongi

Dia berharap, dengan diadakannya kegiatan FOJB X Reduction ini agar ke depannya dapat mengedukasi pelajar SMA/SMK/SLB/MA se-Wilayah X perihal pendidikan dan kebudayaan yang akan memberikan solusi pada pelajar dalam proses melangkah ke jenjang perkuliahan.

Kegiatan itu dihadiri siswa-siswi SMA/SMK/SLB/MASE Wilayah X peserta luring dan daring. (Yusuf)

Comment