by

Bantu RSD Gunung Jati, Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Cirebon Salurkan 20 APD Paket Lengkap

KOTA CIREBON, SC- Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon memberikan bantuan APD ke RSD Gunung Jati, Senin (4/5/2020). Bantuan ini untuk membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di rumah sakit.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini yang tidak kalah penting adalah kebutuhan APD bagi dokter dan tenaga medis, karena akan sangat membantu mereka dalam menjalankan tugas kemanusiaan untuk merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19 khususnya,” kata Ketua Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Ahmad Yani.

Ia menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa 20 paket lengkap APD yang terdiri dari waterproof, breathable, dusresistant, non linting, latex & silicon free, penutup retsleting, dan shoe cover. Bantuan ini, kata Ahmad Yani, diterima langsung oleh Direktur RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin.

BACA JUGA: Ormawa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Fasilitasi Makanan Puluhan Mahasiswa

“Bantuan ini sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari dan dianggarkan dari dana khusus penanggulangan Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri,” ungkapnya.

Ahmad Yani menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan ke RSD Gunung Jati Cirebon karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan di wilayah Ciayumajakuning. Karena itu pasien yang dirawat bukan hanya berasal dari Kota Cirebon, melainkan juga dari daerah lain.

“Kita turut tergerak untuk membantu penanganan Covid-19 di RSD Gunung Jati Cirebon,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. “Bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya. (Arif)

Comment