by

Kerap Tergenang Saat Hujan, Warga Minta Saluran Air di Jalan Cipto Kota Cirebon Diperhatikan

KOTA CIREBON, SC- Ruas Jalan Cipto Mangunkusumo kerap tergenang air ketika hujan mengguyur Kota Cirebon.

Seperti, pagi tadi, selepas subuh, Minggu (10/5/2020) Kota Udang dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang, sehingga menyisakan genangan air.

Adanya genangan air tersebut, membuat para pengguna jalan lebih berhati-hati. Bahkan, hal itu membuat tidak nyaman saat mereka melintasi jalan Ciptomangunkusumo sehabis hujan.

Seperti dikatakan salah seirang pengguna jalan yang melintas di jalan setempat, Tono. Dia mengungkapkan, hujan yang tak begitu lebat dan hanya sebentar itu dapat menimbulkan genangan.

BACA JUGA: Ditertibkan Satpol PP di Hari ke Empat PSBB, Pedagang di PGC Kota Cirebon Melawan

“Padahal hujan sebentar seharusnya pipa pembuangannya ke saluran bisa menampung agar air tidak menggenangi badan jalan,” katanya kepada suaracirebon.com.

Dikatakan, saat terakhir banjir di Jl. Ciptomangunkusumo, sempat dicek dari dinas terkait dan Pemerintah Kota Cirebon. Namun, sampai saat ini genangan air di jalan tersebut belum juga teratasi.

“Jalan ini terakhir sempat banjir, sempat di cek oleh pejabat dari PU dan Pemkot Cirebon, namun genangan belum bisa teratasi. Semoga ke depan bisa betul-betul ada langkah pasti dalam mengatasi masalah genangan air pascahujan turun, ” harapnya. (M Surya)

Comment