by

PSBB Sudah 6 Hari, Dishub Kota Cirebon Baru Rencanakan Rekayasa Lalu Lintas

KOTA CIREBON, SC- Sudah 6 hari penerapan PSBB di Kota Cirebon, Dinas Perhubungan (Dishub) baru berencana akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di beberapa ruas jalan di Kota Cirebon saat jam ngabuburit. Bahkan, rencana itu pun masih dalam konsep dan sedang dikaji.

“Ada rencana rekayasa lalu lintas, tapi masih kita konsep,” kata Kepala Dishub Kota Cirebon, Yoyon Indrayana kepada Suara Cirebon melaui pesan singkat, Selasa (12/5/2020).

Soal rencana rekayasa lalu lintas ini, Yoyon pun belum dapat memastikan ruas jalan mana saja yang akan direkayasa. “Rencana ruas jalan dalam kota, masih dibahas, kami juga belum menetapkan, karena harus koordinasi dengan kepolisian,” terangnya.

Berdasarkan pantauan Suara Cirebon, menjelang waktu berbuka puasa beberapa ruas jalan di Kota Cirebon, seperti Jalan Perjuangan dan Kalitanjung selalu dipadati masyarakat atau pengguna jalan hanya sekadar ngabuburit dan mencari takjil.

Baca Juga: Petruk, Gareng, dan Semar Sosialisasikan PSBB di Kota Cirebon

Seperti salah satunya yang dilakukan Riska Dania Suharno. Warga Kelurahan Harjamukti ini kerap keluar rumah saat menjelang buka puasa, hanya sekadar mencari takjil atau makanan untuk berbuka.

“Biasanya cari takjil di Jalan Perjuangan, mendekati maghrib lumayan ramai di sekitar situ, karena banyak yang jualan takjil jadi seringnya cari kesitu,” jelas Riska. (M Surya)

Comment

News Feed