by

Satu OTG di Kota Cirebon Positif Covid-19

KOTA CIREBON, SC- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah satu pada Sabtu (9/5/2020). Sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota ini berjumlah 7 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, dr Hj Sri Laelan Erwani MM membenarkan penambahan 1 orang di Kota Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya benar, (kasus positif) bertambah 1 dari OTG yang terjaring saat rapid test,” katanya kepada Suara Cirebon melaui pesan singkat, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga: Jumlah Penerima Bantuan Pelaku Usaha Terdampak Covid-19 di Kota Cirebon Direvisi, Ini Alasannya

Dikatakan dia, riwayat perjalanan pasien positif tersebut telah berpergian dari daerah episentrum Covid-19, yaitu Jakarta.

“Kami langsung melakukan tracking kepada orang yang kontak langsung dengan pasien positif. Alhamdulilah semuanya negatif,” kata Sri Laelan.

Sri Laelan mengimbau, bagi masyarakat Kota Cirebon yang baru datang dari daerah episentrum Covid-19 ini untuk segera melapor atau mengisolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga: Ditertibkan Satpol PP di Hari ke Empat PSBB, Pedagang di PGC Kota Cirebon Melawan

“Untuk yang baru datang dari episentrum agar melakukan isolasi mandiri dan segera lapor ke RT RW atau puskesmas terdekat untuk dipantau dan dilakukan test,” pungkasnya. (M. Surya)

Comment