by

Tak Sadarkan Diri Setelah Turun Dari Mobil, Pria Lansia Tergeletak Tak Bernyawa

KABUPATEN CIREBON, SC- Seorang pria lansia ditemukan tergeletak dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu dini hari (19/5/2020) sekira pukul 01.00 WIB. Pria yang diketahui bernama Kamad (57) warga Dusun Pakuon RT 002 RW 002 Desa Gumulungtonggoh, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon itu ditemukan warga di pertigaan pasar lama Desa Mertapada Kulon Kecamatan Astanajapura.

Informasi yang berhasil dihimpun Suara Cirebon menyebutkan, mulanya korban turun di pertigaan pasar lama desa Mertapada Kulon dari mobil travel yang tidak diketahui nomor polisinya. Saat itu, korban diduga dalam kondisi sakit sehingga setelah turun dari mobil tersebut langsung tidak sadarkan diri.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, melalui Kasubag Humas Ipda M Soleh, membenarkan ditemukannya warga yang tergeletak tak bernyawa dilokasi tersebut. Berdasarkan keterangan saksi, kata Soleh, korban tidak sadarkan diri setelah turun dari mobil travel yang tidak diketahui nomor polisinya.

Warga yang mengetahuinya langsung melaporkannya ke Kepolisian Sektor setempat. “Kemudian tim kesehatan puskesmas sidamulya datang dan mengecek ke TKP, ternyata ada identitasnya,” kata Soleh, Rabu (20/5/2020).

Setelah pihak keluarga korban dihubungi, lanjut Soleh, dari keterangan pihak keluarga diketahui, ternyata korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan paru-paru sejak masih berusia 30 tahun.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian korban dievakuasi sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19. “Korban di evakuasi oleh tim kesehatan puskesmas desa sidamulya beserta anggota polsek asjap yang di pimpin langsung kapolsek asjap ke RS Gunung Jati kota cirebon,” terangnya. (Islah)

Comment