by

Dua Pedagang Pasar Sumber Sudah Negatif, Pedagang Pasar Pabuaran Diperbolehkan Pulang

KABUPATEN CIREBON, SC- Setelah menjalani perawatan di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, dua pedagang pasar Sumber yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini sudah dinyatakan negatif. Keduanya dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani dua kali tes swab dirumah sakit tersebut dengan hasil negatif.

Wakil sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, mengatakan, kedua pasien tersebut bisa segera dipulangkan karena kondisi secara klinis terus membaik. Bahkan, hasil koordinasi dengan pihak RSUD Arjawinangun diketahui kedua pasien itu akan dipulangkan pada Senin (15/6/2020).

“Yang (pedagang) pasar sumber sudah dua kali swab, hasilnya negatif. Dan barusan kontak dengan direktur RSUD arjawinangun, katanya hari senin pulangnya,” ujar Nanang, Minggu (14/6/2020). Selain dua pedagang pasar Sumber, kabar baik juga datang dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari pasar Pabuaran.

Nanang menyampaikan, pedagang pasar Pabuaran juga sudah dinyatakan negatif. Bahkan, tim Gugus Tugas sudah memperbolehkan pedagang tersebut pulang kerumahnya. “Untuk yang pedagang pasar pabuaran sudah pulang kemarin (sabtu, 12/6/2020) sore,” katanya. (Islah)

Comment