by

Gandeng IAIN Cirebon, Grab Dirikan Pos Sterilisasi

CIREBON, SC- Grab membuka pos sterilisasi penanggulangan Covid-19 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Hal itu sebagai bentuk perhatian perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online ini kepada mitranya.

City Manager Grab Ciayumajakuning, Gilang Oktaviansyah mengatakan, pos tersebut akan berdiri selama 1 bulan dengan jam operasional pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Kami membuat pos ini hanya di IAIN Syekh Nurjati Cirebon saja, tapi pelayanannya bisa mencakup wilayah III Cirebon (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan),” kata Gilang kepada suaracirebon.com melalui telepon, Selasa (9/6/2020).

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Jabar Lakukan Kunker, IAIN Cirebon Curhat Program Besar Kampus

Aktivitas di pos sterilasasi Grab ini, lanjut dia, seperti pembagian Covid Kit, meliputi pembagian masker, hand sanitizer, pembagian vitamin C, penyemprotan kendaraan mitra grab menggunakan cairan disinfektan, dan lainnya.

“Ini adalah bentuk perhatian untuk mitra kami dan pembagian Covid Kit di pos sterilisasi ini juga disponsori Kopi ABC. Memang kegiatan ini hanya untuk pengemudi Grab saja, tapi jika ada masyarakat umum yang ingin kendaraanya disemprot juga bisa,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gilang mengaku tidak menargetkan jumlah kendaraan yang akan disemprot menggunakan cairan disinfektan. Namun, dia menegaskan, jika ada kendaraan yang ingin kendaraannya ingin disemprot, maka pihaknya akan melayaninya.

“Grab bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, melalui kegiatan ini kami juga ingin memberikan kenyamanan dan keamanan kepada mitra kami dalam beraktivitas. Kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata dari kami dalam mutus mata rantai Covid-19 melalui mitra kami yang taat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

BACA JUGA: Tanam Anggur Brazil, Kisah Sukses Alumni IAIN Cirebon Jadi Petani

Sementara itu, Kasubag Humas dan Publikasi IAIN Syekh Nurjati Cireboh, H Mohamad Arifin MPdI mengungkapkan, didirikannya pos sterilisasi ini adalah sebagai upaya kampus melalui bagian humas untuk menggandeng berbagai elemen dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kalangan mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan di kampus ini.

“Ini adalah bentuk usaha kami dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui bagian humas untuk merangkul semua elemen anak bangsa yang punyai visi dan misi yang sama dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terutama untuk melindungi warga kampus ini, dari mulai mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan, dan masyarakat luas pada umumnya dari paparan virus ini,” pungkasnya. (Arif)

Comment