by

Korban Jatuhnya Helikopter MI 17 Dimakamkan Di Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- Satu dari empat korban kecelakaan pesawat Helikopter MI 17 milik Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) yang jatuh di Kawasan industri Kendal Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal pada Sabtu 6 Juni 2020 sekira pukul 14.25 WIB, adalah Kapten CPN Yulius Hendro (36).

Jenazah korban tiba dirumah duka di Desa Kalideres, Kecamatan Kaliwedi pada Minggu (7/6/2020) pukul 09.10 WIB. Setelah dilakukan prosesi serah terima jenazah kepada pihak keluarga, kemudian jenazah pria kelahiran Bengkulu 1984 itu di Salatkan di Masjid desa setempat.

Selanjutnya, jenazah Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nyi Buyut Pakungwati Desa setempat. Upacara pemakaman dilakukan secara militer dan dipimpin Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad), Kolonel CPN M Masrukin. Tampak hadir juga Komandan Kodim (Dandim) 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurniawan.

Selain dihadiri keluarga dan kerabat, pemakaman juga dihadiri masyarakat dan Kuwu desa setempat. Isak tangis keluarga korban kembali pecah saat mereka melakukan tabur bunga diatas pusara Almarhum.

Kepada sejumlah Wartawan usai pemakaman, Danpusdik Penerbad, Kolonel CPN, M Masrukin, menyampaikam bela sungkawa mendalam kepada keluarga korban. “Kami turut belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini. Mudah-mudahan almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran mengjadapi musibah ini,” ujar Masrukin.

Menurut Kolonel CPN Masrukin, (Alm) Kapten Yulius Hendro merupakan seorang Let Engineering Helikopter MI 17. Saat itu, kata Masrukin, Almarhum sedang melaksanakan tugas Latihan Penerbangan Pendidikan (Latbangdik) dalam rangka mendukung siswa penerbang satu, pendidikan penerbang satu.

Pada saat kejadian, take off dari Semarang pukul 12.30 WIB, pihaknya kemudian mendengar berita jatuhnya pesawat tersebut pukul 13.40 WIB. “Sesungguhnya kami juga sangat bersedih dengan kejadian ini. Saat ini, Helikopter sudah kami evakuasi. Kemudian apa yang terjadi masih dalam proses untuk pelaksanaan investigasi,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Suara Cirebon, ke empat korban meninggal jatuhnya Helikopter MI 17 di Kabupaten Kendal adalah, Kapten CPN Fredy, Letnan Satu Wisnu, Kapten CPN I Kadek dan Kapten CPN Yulius Hendro. (Islah)

Comment