by

Meski Zero Positif Covid-19, Pemkot Cirebon Keukueh PSBB Proposional

KOTA CIREBON, SC- Seluruh pasien positif Covid-19 di Kota Cirebon sudah dinyatakan sembuh. Meskipun demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon akan tetap menerapkan PSBB secara Proporsional.

Begitulah yang disampaikan Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati kepada seluruh media usai mengikuti video conference (Vicon) bersama Gubernur Jawa Barat terkait kesiapan penerapan AKB, Jumat (12/06/2020).

Dikatakan Eti, bentuk PSBB proporsional yang dimaksud adalah dengan tambahan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai arahan Pemprov Jabar.

“Masyarakat kami imbau tidak lengah, meskipun zero positif Covid 19 akan tetapi protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” katanya.

Ia mengungkap Pemkot Cirebon secara masif terus melakukan tes swab dan rapid tes ke lokasi-lokasi yang menjadi tempat keramaian masyarakat, serta ke wilayah episentrum covid-19.

“Test swab terakhir dilakukan di sejumlah pasar tradisional, semoga hasilnya tidak ada yang positif,” tuturnya.

BACA JUGA: Pengembang Wajib Sediakan 40% Lahan Untuk PSU, Jika Tidak Siap-siap Dipidana

Eti mengungkapkan petunjuk teknis penerapan PSBB dengan tambahan AKB terus disosialisasikan kepada masyarakat dan diharapkan semua siap menghadapi masa new normal atau AKB.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa AKB ini,” tambahnya.

Di PSBB Proposional ini, lanjut Eti, sektor pendidikan di Kota Cirebon masih tetap melakukan sistem belajar dalam jaringan (daring) atau belajar di rumah.

BACA JUGA: 4 Nama Calon Sekda Kota Cirebon Masih Rahasia

“Gubernur tetap belum mengijinkan dan belum ada arahan seluruh sekolah beraktifitas kembali, karena memang sangat mengkhawatirkan,”pungkasnya. (M. Surya)

Comment