by

Peduli Sosial, Karang Taruna Desa Pangkalan Adakan Donor Darah

KABUPATEN CIREBON, SC- Bersama Puskesmas, Karang Taruna Desa Pangkalan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon mengadakan kegiatan donor darah di kantor desa setempat, Minggu (7/6/2020).

Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Pangkalan, Bani Perkasa, menjelaskan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan per tiga bulan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena stok di PMI sudah menipis dan terbatas.

“Semoga dengan adanya agenda donor darah ini bisa menumbuhkan kepedulian sosial dalam masyarakat Desa Pangkalan khususnya dan bisa menjadi motor penggerak di desa lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris Kelompok JI Cirebon

Tim rekruitmen donor darah PMI Kabupaten Cirebon, Sumarno, mengungkapkan kegiatan ini sangat membantu dalam ketersediaan darah di Kabupaten Cirebon, terutama untuk keperluan pasien di rumah sakit yang membutuh darah.

“Kami selaku tim rekruitmen juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Desa Pangkalan, bagi yang belum mendonorkan darahnya agar mau dan ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,” pungkasnya. (Narsita)

Comment