by

Pemdes Wargabinangun Bagikan 1 Ton Beras di Tengah Pandemi

KALIWEDI, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Wargabinangun, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon mengadakan pembagian beras sebanyak 1 ton kepada 300 warganya kategori jompo, manula, yatim-piatu, serta masyarakat yang kurang mampu di kantor desa setempat, Kamis (11/6). 

Kuwu Wagabinangun, Qoribulloh mengatakan, kegiatan pembagian beras telah dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai kuwu, yakni tahun 2018 hingga sekarang. Bahkan, kegiatan tersebut tetap dipertahankan hingga saat ini dan menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukannya setelah panen selesai. Terlebih saat ini sedang dalam situasi pandemi Covid-19. 

“Pembagian beras dilakukanya setiap habis panen, dari hasil tanah bengkok desa kepada masyarakat yang berhak menerima. Untuk saat ini kami bagikan beras sebanyak 1 ton kepada 300 warga dan setiap warga mendapatkan kurang lebih 3 kg,” ujarnya

BACA JUGA: Pemdes Wargabinangun Bagikan Bansos Sesuai Hasil Musdesus

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, meskipun banyak masyarakat sudah mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah, namun masih banyak juga yang membutuhkan uluran tangan. Sehingga, lanjut dia, pihaknya terus berupaya menjaga tradisi yang sudah dilakukannya tersebut. 

“Seperti yang kita tahu, pada kalangan masyarakat ekonomi tertentu, wabah yang kini melanda negeri ini termasuk Kabupaten Cirebon, menambah beban yang berat pada kondisi ekonomi masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan dan memberikan manfaat kepada mereka,” ujarnya. (Baim)

Comment