by

Pendaftar SMAN 2 CirebonTerbanyak di Jalur Prestasi

KOTA CIREBON SC-  Pendaftaran  Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Akhir (SMA) atau Sederajat tahap pertama jalur Prestasi, Afirmasi dan Perpindahan sudah ditutup sejak tanggal 12 Juni kemarin.

Untuk sekarang ini, seluruh SMA di Kota Cirebon sedang melakukan verifikasi data calon PPDB yang sudah masuk. Seperti di SMA N 2 Cirebon, sebanyak 601 calon PPDB telah mendaftarkan diri melalui online.

Dikatakan Sekretaris Pelaksanaan PPDB SMA N 2 Cirebon, Rahmat, total dari 601 yang mendaftar, terbanyak melalui jalur prestasi nilai rapot.

BACA JUGA: Alih Status IAIN Cirebon Menjadi UIN Semakin Dekat

“Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) ada 50 kemudian, ada tenaga kesehatan 29,  kemudian jalur dari prestasi nilai rapot itu yang paling banyak ada 403, prestasi kejuaraan ada 82, perpindahan orang tua 12, anak guru ada 35, Totalnya 601,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/6).

Karena ditahap pertama ini, lanjut dia, bisa mendaftar dari mana saja, dari luar kota bahkan luar provinsi pun bisa mendaftar melalu tahap pertama ini.

“Terkhusus ditahap kedua nanti terkunci di zonasi. Jadi untuk tahap pertama ini non zonasi sangat terbuka sekali darimana saja boleh mendaftar, jadi sangat membludak,”ujarnya.

BACA JUGA: Alih Status IAIN Cirebon Menjadi UIN Semakin Dekat

Bagi calon PPDB yang mendaftar ke SMA N 2 Cirebon ingin mengetahui perkembangan dan termasuk pengumuman dapat mengecek langsung melalui website pendaftaran.

“Bisa mengecek melalui website pendaftaran, karena mereka memiliki aku juga paswor yang diberikan oleh SMP nya masing-masing,” katanya.

“Itulah media yang digunakan untuk mendaftar , meng-upload dokumen-dokumen dan untuk mengetahui perkembangan PPDB termasuk pengumuman, jadi tidak ada bentuk fisik, semuanya berbasis online,”sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB SMA N 2 Cirebon Dedi Setiawan menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada masyarakat yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk didaftarkan di SMA N 2 Cirebon.

BACA JUGA: Baru Zero Covid-19, Pasien Terkonfirmasi Positif di Kota Cirebon Kembali Ditemukan

“Saya haturkan terimakasih, dari ke sembilan SMA di Kota Cirebon ini, SMA N 2 lah pendaftarnya di tahap pertama yang paling membludak,” katanya.

Ia mengklaim, PPDB tahap pertama ini, seluruh jalur pendaftaran tercover dengan baik dan  lancar. “Terkecuali di jalur KETM ini kami belum memenuhi kuota, kalau yang lainnya sudah melebihi kuota, bahkan di jalur prestasi nilai rapot itu tujuh kali lipat dari kuota yang sudah ditentukan, dari 65 yang kita terima, ternyata di jalur prestasi rapot ini sampai 403 calon siswa,”pungkasnya. (M Surya)

Comment