by

Warga Sidamulya Tagih Janji Pemkot Cirebon Turunkan Tower Provider

KOTA CIREBON, SC- Untuk menindaklanjuti keinginan warga Sidamulya Selatan, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi agar besi tower bekas provider seluler diturunkan, dalam waktu dekat pengurus Rukun Warga (RW) 11 Sidamulya Selatan sudah melayangkan surat kedua kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon agar segera menurunkan menara tersebut

Hal itu disampaikan Ketua RW 11 Sidamulya Selatan, Ade Hery Haryanto kepada Suara Cirebon, saat ditemui di kediamannya, Senin (22/6/2020).

Ade menuturkan, pasca pihaknya melakukan audiesi dengan komisi I DPRD Kota Cirebon di bulan Februari kemarin, tindak lanjut hal tersebut tidak ada kejelasan. 

“Kami sudah mengirimkan surat ke Satpol PP, tapi belum ada balesan dari Satpol PP, hasil audiensi waktu itu arahan dari DPRD tuh, tower segera disegel dan disurati tiga kali ke PT Protolindo,” kata dia.

Ade menjelaskan PT Protelindo sudah tidak ada komunikasi dengan warga sejak, tahun 2016, bahkan kata dia, untuk penurunan tower PT Protelin menyerahkan ke dinas terkait.

“Dari dinas sih kembali lagi ke aturan, harapan saya sih mintanya dibongkar, karena kalau musim hujan, suka ada petir, itu yang ditakutkan warga,” katanya.

“Saya harap Satpol PP dan dinas terkait, harus segera menindaklanjuti tower ini, minimal disegel, ya sesuai arahan dari dewan kalau dinas terkait harus mengirimkan surat ke pemilik tower, saya yakin dinas belum mengirimkan surat,” ujar Ade.

BACA JUGA: Masyarakat Cirebon Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan

Senada disampaikan, Sekretaris RW 11 Sidamulya Budihirianto, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Satpol PP, namun, sampai sekarang ini belum ada balasan.

“Karena belum ada balasan dari Satpol PP, kami akan kirimkan surat kembali, nanti tidak hanya Satpol PP saja, Polres, Dinas Perizinan, Koramil dan Polres pun akan kami kirimkan surat,”ujarnya.

Ia juga mengakui, terkait hal itu, pernah ingin menemui Walikota Cirebon, namun, sampai sekarang ini belum juga bisa menemui.

“Kami ingin ketemu dengan pak Wali, ingin menyampaikan keluhan warga, dan satu keinginan warga tower ini bongkar. Ya setidaknya pak Wali harus tahu keluhan warga,” katanya. (M. Surya)

Comment