by

25 Ribu Ayam di Cirebon Hangus Terbakar

KABUPATEN CIREBON, SC- Kandang ayam milik Alimah di Blok Surang, Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon hangus terbakar, Sabtu (11/7/2020) sekira pukul 21:54 WIB.

Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengungkapkan, penyabab kebakaran tersebut belum dapat diketahui. Namun, diduga dari korsleting listrik.

“Menurut saksi mata, saudara Disol alias Kablang (penjaga malam), api awal berasal dari bangunan sebelah timur dan langsung membesar serta merambat ke sebelah barat bangunan hanya dalam waktu 5 menit,” kata Eno melalui pesan singkat kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Pabrik Roti di Cirebon Ludes Terbakar, Satu Truk Box Ikut Hangus

Api yang sudah membesar, lanjut dia, membakar sebagian bangunan yang terbuat dari kayu, 14 blower, dan menghanguskan sekitar 25 ribu ekor ayam yang diperkirakan berumur 1 minggu.

“Korban luka nihil. Perkiraan kerugian belum dapat diketahui. Kami menerima laporan pukul 21.54, kemudian berangkat  21.56, dan tiba di lokasi 22.15. Api dapat dipadamkan pukul 23.04 dilanjutkan dengan pendinginan lokasi,” paparnya.

Untuk diketahui, satgas yang turun ke kokasi adalah Pos Palimanan 1 armada, Pos Jaga Weru 1 armada, Pos Jaga Sumber 1 armada, dan Pos Jaga Gunungjati 1 armada. (Arif)

Comment