by

Bupati Cirebon: Jika Salahi Aturan, Warem Harus Dibongkar

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg melakukan kunjungan ke Kecamatan Mundu, Rabu (1/7/2020). Dalam kunjungan tersebut, Bupati berpesan kepada para kuwu agar dapat membina warganya dalam segi keilmuan dan pengetahuan umum lainnya.

Selain bersilaturahim, Bupati Imron juga ingin lebih mengetahui potensi yang ada di Kecamatan Mundu. Untuk itu, dalam kesempatan itu, dirinya juga menyerap berbagai informasi dan permasalahan yang ada di wilayah tersebut.

“Dalam menyelesaikan permasalahan jangan sampai menimbulkan permasalahan. Namun yang pasti dalam menghadapi kehidupan pasti tidak luput dari permasalahan. Oleh karenanya perlu ada kualitas keilmuan yang mumpuni sebagai salah satu cara untuk menghadapi dan menyelesaikan permasalahan yang ada,” ujar Bupati.

Sementara terkait penyaluran Bansos, Imron menegaskan, agar para kuwu melakukan validasi data agar tidak terjadi kesalahan yang banyak dikeluhkan masyarakat, karena banyak terdapat data ganda atau tidak tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati diminta untuk merealisasikan keinginan warga Desa Mundu Pesisir untuk membongkar warung remang-remang (warem) yang berlokasi di Blok Kalijaga, Desa Mundu Pesisir. Terlebih lokasi warem ini berdiri di tanah BBWS.

BACA JUGA: Warem di Mundu akan Dibongkar

“Jika memang keberadaan jongor (warem) meresahkan warga dan menyalahi aturan, maka sudah seharusnya dilakukan penertiban dan bila perlu dibongkar. Hal ini juga harus melibatkan semua pihak, baik Satpol PP, TNI maupun Polri ” tegasnya.

Sementara itu Camat Mundu, Anwar Sadat menegaskan, warem tersebut akan dilakukan pembongkaran. “Warem tersebut secepatnya akan dilakukan pembongkaran,” tegasnya. (Agus)

Comment