by

Cium Bau Tak Sedap, Sesosok Mayat Warga Indramayu Ditemukan Tewas Membengkak di Perumahan Kaliwulu Cirebon

CIREBON, SC- Seorang pemuda warga Desa Junti Kulon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Suharto (19) ditemukan tewas di kediamannya di Blok F4 /06 Perumahan Kaliwulu Permai, Desa Kaliwulu, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/7/2020). Dia ditemukan tergeletak di kursi tamu rumahnya dalam keadaan sudah membengkak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara Cirebon, ditemukannya mayat ini berawal saat seorang warga setempat mencium bau tak sedap yang berasal dari rumah tersebut sekira pukul 16.00 WIB. Saat ditulusuri dan mengecek, rumah korban yang saat itu dalam keadaan terkunci. Kemudian, warga pun melongoknya melalui ventilasi depan rumah dan  terlihat korban sudah tergeletak di atas kursi ruang tamu.

Setelah mendapat informasi ditemukannya sesosok mayat tersebut, jajaran Polsek Plered beserta Tim Inavis Polresta Cirebon, Babinsa Kaliwulu, tim kesehatan, Kuwu Kaliwulu, dan perangkat desa setempat melakukan evakuasi korban dan membawa  jenazahnya ke Rumah Gunung Jati Kota Cirebon.

BACA JUGA: Pelajar 16 Tahun Tewas di Jalur Pantura Tegalkarang

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi M Syahduddi melalui Kasubag Humas Polresta Cirebon, IPTU M Soleh mengatakan, menurut keterangan dari tetangga, korban terakhir terlihat pada hari Jumat (24/7/2020) siang.

“Menurut keterangan dari tetangga, korban terakhir terlihat hari Jumat siang. Ketika itu tetangga mencium bau yang tidak sedap,” kata IPTU M Soleh kepada Suara Cirebon.

Setelah menemukan sosok mayat, dia menjelaskan, kemudian memberi tahu Ketua RT setempat dan mengecek rumah korban. Saat itu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam kemudian melihat dari ventilasi depan rumah terlihat korban tergeletak di atas kursi ruang tamu. Setelah itu, warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Plered .

“Pada jam 19.10 WIB dilakukan evakuasi oleh tim kesehatan Puskesmas Plered beserta tim identifikasi, Reskrim Polresta Cirebon, dan Polsek Plered dengan warga sekitar, Ketua RT dan perangkat desa dengan membuka paksa pintu rumah,” terangnya.

BACA JUGA: Rider Honda Tewas Terlindas di Jalan Pantura Losari

IPTU M Soleh mengungkapkan, barang yang ditemukan di sekitar mayat yaitu, satu botol minuman soda, handphone, kunci motor, kunci rumah, dan sejumlah uang.

“Mayat dalam keadaan membengkak dan mengeluarkan bau yang tidak sedap, posisinya terlentang di atas kursi ruang tamu. Tidak ada tanda tanda kekerasan. Selanjutnya dibawa ke RSUD Gunung Jati,” terangnya. (Kirno)

Comment