by

FKKC Gelar Rakor Haul Mbah Kuwu Cerbon

KABUPATEN CIREBON, SC- Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) mengadakan rapat kordinasi (rakor) bersama unsur FKKC kecamatan di kantor sekertariat forum tersebut di Perumahan Korpri, Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (16/7/2020). Rapat ini membahas agenda Haul Mbah Kuwu Cirebon yang akan diselenggarakan pada 1 Muharram 1442 H atau tepatnya pada 20 Agustus 2020 mendatang.

Pelaksana Tugas Ketua FKKC, Rochmat Hidayat, menyampaikan selain itu kegiatan koordinasi ini juga sebagai ajang silahturahim kebersamaan antar kuwu di Kabupaten Cirebon. Sehingga, hubungan antarkuwu dapat terjalin dengan baik dan harmonis. Sekaligus sebagai momentum konsolidasi pengukuhan kordinator FKKC kecamatan, dan tentunya mempersiapkan agenda besar Haul Mbah Kuwu Cerbon. 

Salah satu agenda dalam Haul Mbah Kuwu Cerbon, lanjut dia, yakni pengukuhan kordinator FKKC kecamatan oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg. Selanjutnya melakukan ziarah dan doa bersama di area makam Mbah Kuwu Cerbon, Desa Cirebon Girang dan makam Sunan Gunung Jati Cirebon Desa Astana, Kecamatan Gunungjati. 

“FKKC kecamatan sangat penting, secara psikologis yang paling kuat, bukan FKKC kabupaten, karena di kecamatanlah yang memahami kewilayahan, karakteristik wilayah, dan masyarakat. Ditambah lagi saat ini sedang pandemi Corona, kita ambil hikmahnya kuwu semakin solid,” ujarnya.

BACA JUGA: Kesal, FKKC Suranenggala Tagih Janji BBWSCC

Dia mengungkapkan, mengenai berbagai polemik terkait bansos dengan berbagai permasalahannya, diharapkan kordinator FKKC kecamatan dapat menjembatani kuwu yang ada di wilayahnya.

Rochmat melanjutkan, selain agenda Haul Mbah Kuwu Cirebon FKKC dan pengukuhan kordinator kecamatan, dalam waktu dekat FKKC pun akan menggelar hajat besar di tahun 2021, yakni pemilihan Ketua FKKC. (Baim)

Comment