by

Koordinasi KPDP Selaraskan Program Bangga Kencana

MAJALENGKA, SC- Kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Keluarga Berencana (KB) se-Jawa Barat, para kepala bidang KSPK, dan pengelola anggaran selama tiga hari, Rabu – Jumat (1-3/07/2020) lalu mengadakan Pertemuan Fasilitasi dan Sinkronisasi Perencanaan DAK Sub Bidang KBKR TA 2021 serta Koordinasi Pokja Daerah Promosi (KPDP) 1000 HPK kabupaten/kota di Fitra Hotel, Majalengka.

Acara dibuka oleh Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. Pada kesempatan tersebut Bupati Karna menyampaikan apresiasi tinggi atas dipilihnya  Majalengka sebagai tuan rumah kegiatan tersebut, yang tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menurut Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sukmana yang disampaikan Kabid Keluarga Sejahtera dan Perlindungan Keluarga (KSPK), Elma Triyulianti S.Spi, MM, kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan Program Bangga Kencana setelah satu semester berjalan, dengan terus memperkuat kembali komitmen dan rencana strategis terkait DAK Sub Bidang KBKR 2020 dan rencana 2021.

Kemudian, lanjutnya,  pendekatan kepada stakeholder dalam upaya percepatan pencapaian target kinerja Pro-PN 2020 dalam bidang cegah stunting melalui sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan lansia tangguh.

BACA JUGA: Harganas Wahana untuk Muhasabah Keluarga

“Ke depan akan dilakukan percepatan penyerapan anggaran sesuai alokasi jadwal yang sudah disepakati,” paparnya.

Pada kegiatan tersebut juga dikukuhkan perkumpulan Kepala Dinas OPD Dalduk dan KB Kabupaten Kota. Pengukuhan ini diharapkan dapat menjadi media percepatan capaian Program Bangga Kencana di Jawa Barat. Dalam momen ini diserahkan juga berbagai hadiah untuk para pemenang lomba yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Harganas XXVII Tahun 2020. (Dins)

Comment