by

Nekat, Perampok Bersenjata Api Beraksi di Siang Bolong

KOTA CIREBON, SC- Seorang perampok nekat beraksi di siang bolong. Pelaku menggunakan senjata api untuk melancarkan aksinya di rumah milik Ivan Susanto, di Jalan Pembangunan Nomor 51A, Blok L, Perumahan Pembangunan, Kota Cirebon, Selasa (7/7/2020) siang, sekitar pukul 12:00 waktu Indonesia Bagian Barat.

Pelaku nekat melakukan aksi perampokan saat di rumah korban hanya ada pembantu rumah tangga, sementara pemilik rumah sedang berada di luar.

Ketua RW setempat, Moh Munir, mengatakan pelaku yang hanya seorang diri masuk ke dalam rumah korban. Beruntung, aksi pelaku yang berinisial MD (37) ini diketahui oleh pemilik rumah. Kemudian meminta warga untuk memerika situasi di dalam rumahnya.

“Saya ditelepon oleh pak Ivan untuk liat rumah, katanya ada orang masuk. Saya cek pelaku sedang menodongkan senjata api jenis pistol ke Leha, pembantu rumah,” tuturnya.

Munir menyampaikan, pelaku terlihat kaget karena aksinya diketahui warga. Pelaku pun langsung memukul korban menggunakan gagang pistol.

“Pelaku kaget saya masuk. Saya dipukul di bagian kepala sampai saya pingsan,” katanya.

Warga lainnya, Joko yang mnedengar keributan di rumah korban, masuk ke dalam dan melihat Ketua RW sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Dari bagian kepala Munir mengeluarkan darah segar.

“Saat saya masuk, Pak RW sudah pingsang, kepalanya berdarah. Langsung saya berantem dengan pelaku, saya lihat tempat peluru pistolnya kosong,” ujarnya.

BACA JUGA: Kakak Kandung Setubuhi Dua Adik, 1 Hamil

Warga lain yang mendengar keributan ini pun berdatangan. Mereka membantu Joko untuk melumpuhkan pelaku. Alhasil, pelaku pun menjadi bulan-bulanan warga.

“Saya sempat kewalahan lawan pelaku, kepala saya juga kena pukul pakai gagang pistol, untungnya warga lain datang membantu saya melawan pelaku, sampai pelaku terkapar di dalam kamar,” imbuhnya.

Setelah pelaku terkapar, warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Warga yang geram, berkumpul di depan rumah korban. Namun pelaku berhasil diamankan di dalam rumah hingga pihak berwajib datang.

“Pelaku berasal dari Blok Silebak, Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. dia sempat mengambil barang berharga,” ungkapnya.

Sementara itu, Leha, menjelaskan dirinya kaget mengetahui pelaku berada di dapur. Saat itu pelaku menodongkan senjata api ke dirinya. Beruntung, dia berhasil keluar rumah saat Ketua RW memergoki aksi pelaku.

Akibat amukan warga, pelaku babak belur. Kemudian pekaku dilarikan ke Rumah Sakit Pelabuhan untuk mendapatkan pertolongan medis. Diketahui, pelaku mengalami patah tulang di bagian kaki.

BACA JUGA: Maling Motor di Tegalgubug Babak Belur Diamuk Massa

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait aksi perampokan tersebut. (Kirno)

Comment