by

PS Dukung Wahyu Tjiptaningsih Jadi Wabup Cirebon

Bupati dan Wakil Diharapkan Dapat Membangun Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- DPC Pejuang Siliwangi PS Indonesia Kabupaten Cirebon mendukung Hj Wahyu Tjiptaningsih untuk duduk sebagai Wakil Bupati Cirebon. Demikian disampaikan Ketua DPC PS Indonesia Kabupaten Cirebon, Mustamid AM SPd SH MH kepada Suara Cirebon, Sabtu (4/7/2020).

Mustamid menegaskan pihaknya mendukung siapapun untuk menjadi Wakil Bupati Cirebon mendampingi Drs H Imron Rosadi MAg dalam menyelesaikan masa jabatannya hingga 2024 mendatang, termasuk kepada Wahyu Tjiptaningsih. Sebab, kata dia, menjadi wakil bupati adalah hak konstitusional setiap warga negara, yaitu hak untuk dipilih dan memilih.

“Hak konstitusional ini tertuang di dalam Pasal 27 Ayat (1) UUD 1945 bahwa segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya,” paparnya.

Hal itu juga tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM. “Di dalam Pasal 43 Ayat (1) UU Nomor 39 Tahun 1999 menerangkan bahwa setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam pemilihan umum berdasarkan persamaan hak melalui pemungutan suara yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Bahkan, diatur juga di dalam Peraturan KPU maupun Tentang Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan kekosongan jabatan wakil bupati,” tandas Mustamid yang juga menjabat sebagai Direktur LBH & HAM Sunan Gunung Jati Indonesia.

Karena itu, kata Mustamid, munculnya nama Calon Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih diharapkan semua pihak tidak berspekulasi dan berandai-andai dengan mengait-ngaitkan sesuatu yang tidak berdasar. Sebab, setiap orang mempunyai masa lalu yang berbeda, baik kekurangan maupun kelebihan.

“Sebaiknya mari kita doakan semoga Bupati dan Wakil Bupati Cirebon amanah, seirama, dan bersinergi dalam memimpin Kabupaten Cirebon. Jadilah pemimpin seperti Umar Bin Khattab, yaitu pemimpin yang mau mendengar, mau melihat, dan mau merasakan,” pintanya.

BACA JUGA: Ada Dua Nama Calon Wakil Bupati Cirebon, Salahsatunya Ayu

Pada kesempatan ini Mustamid juga berharap pasangan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon memiliki visi untuk membangun Kabupaten Cirebon, karena banyak rakyat berharap daerah ini menjadi lebih maju dan mengalami pemerataan dalam pembangunan, terutama pembangunan jalan-jalan.

“Pembangunan jalan harus mendapat perhatian khusus dari Bupati dan Wakil Bupati Cirebon kedepan, karena fasilitas umum ini merupakan sarana vital dalam meningkatkan perekonomian di daerah. Selain itu juga untuk menghubungkan dari daerah satu ke daerah lainnya,” pinta Mustamid. (Arif)

Comment