by

Sultan Sepuh Kasepuhan XIV Pra Arif Natadiningrat Tutup Usia, Walikota Cirebon: Beliau Tokoh Panutan

KOTA CIREBON, SC – Berita duka menyelimuti Keluarga Keraton Kesultanan Kasepuhan Kota Cirebon. Pasalnya, Sultan Sepuh XIV Pra Arif Natadiningrat, hari ini Rabu (22/7/2020) wafat di usia ke 55 tahun di Rumah Sakit (RS) Santosa Bandung pukul 05.30 pagi tadi.

Mendengar kabar duka tersebut, Walikota Cirebon Drs H. Nashrudin Azis turut berbela sungkawa atas wafatnya Sultan Sepuh XIV Pra Arif Natadiningrat.

“Sulit saya utarakan lewat kata-kata mendengar kabar duka ini karena kita telah kehilangan tokoh besar khususnya di Kota Cirebon, seorang sultan yang sangat dicintai oleh masyarakat,” kata Azis, kepada Suara Cirebon, Rabu (22/7/2020).

BACA JUGA: Perebutan Tahta Keraton Kasepuhan

Dimata Azis, Sultan sepuh sebagai orang panutan dan sahabat bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Beliau panutan bagi kita semua, meskipun sebagai sultan kalau bertemu dengan beliau merasa terayomi,”kata Azis.

Semua masyarakat Kota Cirebon, lanjut Azis, mendoakan kepergian sultan, amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT.

“Dan segala dosa-dosannya terangkat sehingga almarhum bisa mendapatkan tempat yang tertinggi di alam sana, aamiin,”tambah Azis.

Azis menambahkan, meskipun sebagai sultan. Sultan sepuh selalu menganggap dirinya dan masyarakat sebagai anak-anaknya. Bahkan, kata dia, sultan sering memberikan nasehat kepada Azis sebagai kepala daerah.

BACA JUGA: Kegaduhan di Keraton Kasepuhan, Walikota Siap Jembatani Keduabelah Pihak

Tak hanya itu, Azis mengungkapkan, Sultan sepuh banyak prestasi yang sultan sepuh gapai semalam masa hidupnya.

“Beliau ini dua kali jadi ketua Forum Silaturahim Keraton Nusantara (FKSN),” pungkas Azis.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai penyebab Sultan Kasepuhan XIV PRA Arif Natadiningrat meninggal dunia. (M Surya)

Comment