by

Wabup Kuningan Tebar Bibit Ikan Nila

KUNINGAN, SC-  Dalam rangka mendukung program ‘Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan’ yang terus digaungkan pemerintah pusat, Wakil Bupati (Wabup) Kuningan, H M Ridho Suganda, SH, MSi, mengajak masyarakat untuk gemar memakan ikan. Ajakan itu disampaikan Wabup, saat melakukan penebaran 10.000 ekor bibit ikan nila di Situ Desa Bunigeulis, Kecamatan Cigandamekar, Rabu (22/7/2020).

“Semoga dengan pnebaran bibit ikan ini dapat juga meningkatkan kegemaran makan ikan bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Bunigeulis. Semoga bermanfaat,” ujar Wabup Ridho, seperti dilansir situs resmi Diskominfo/Humas Pemkab Kuningan.

Penebaran bibit ikan tersebut dikatakan Wakil Bupati, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada masyarakat sebagai upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan sektor perikanan oleh Karang Taruna Desa Bunigeulis.

“Dengan diberikannya bantuan 10.000 ekor bibit ikan Nila dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan kepada Karang Taruna ini, diharapkan Karang Taruna Desa Bunigeulis dapat mengembangkan sektor perikanan terutama dalam budidaya ikan air tawar, apalagi sudah memiliki sarana penunjang berupa situ. Tentu hal itu dimaksudkan untuk peningkatan ekonomi bagi karang taruna sendiri dan masyarakat. Terlebih dalam situasi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat,” tutur Wabup.

Selanjutnya Wabup berharap, di masa Pandemi Covid-19, masyarakat harus lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya, termasuk salah satunya pengembangan budidaya ikan air tawar dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian. Wabup juga meminta, masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya Covid-19.

BACA JUGA: Wakil Bupati Kuningan Minta Pengusaha Gunakan Produk Kopi Lokal

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cigandamekar, M. Solihin, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang perikanan Dinas Perikanan dan Peternakan, Denny Riyanto, Kepala Desa Bunigeulis beserta jajaran dan Ketua Karang Taruna desa setempat bersama sejumlah anggota. (Nung)

Comment