by

Wali Kota Lantik Sejumlah Direktur PD Pembangunan

KOTA CIREBON, SC- Kesempatan yang sudah diberikan diminta untuk tidak disia-siakan. Pengabdian terbaik bagi perusahaan dan Kota Cirebon diminta untuk dilakukan. “Setiap kita diberi kesempatan oleh Allah, jangan kita sia-siakan. Mari kita perbaiki diri,” ungkap Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, usai melantik sejumlah direktur Perusahaan Daerah (PD), kemarin.

Mereka yang dilantik, masing-masing Direktur Utama PD Pembangunan, Dr. Panji Amiarsa, SH., MH., serta Direktur Operasional PD Pasar Berintan, Maman Suryaman, S.Sos., serta Direktur Umum dan Keuangan PD Pasar Berintan, Dudung Abdul Rifai, S.Sos., Rabu, 22 Juli 2020. Mereka dilantik untuk periode jabatan 2020-2025.

Menurut Azis, perbaikan diri yang dilakukan dengan ikhlas diyakini akan meningkatkan kualitas diri. Apalagi secara kualitas, kemampuan dari direktur yang dilantik hari ini sudah teruji, tinggal pelaksanaannya. Pelaksanaan akan baik atau tidak menurut Azis bergantung pada seberapa besar kita memelihara dan mengabdi ke perusahaan.

Mengenai dua direktur utama yang kosong, yaitu Dirut PD Pasar Berintan dan Dirut PD Farmasi menurut Azis sementara akan diisi oleh Pejabat pelaksana teknis (Plt). Untuk PD Pasar Berintan, Plt yang ditunjuk yaitu Ir. Vicky Sunarya sedangkan untuk PD Farmasi akan dijabat oleh Kabag Perekonomian, Kadini, S.Sos., “Untuk jabatan direktur utama nantinya akan kita laksanakan open bidding,”  ungkap Azis.

Dengan terlebih dahulu akan dibuatkan panitia pelaksana (pansel) sehingga direktur utama yang terpilih nantinya merupakan orang yang terbaik untuk bisa meningkatkan kinerja perusahaan dan memberikan kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon.

Sementara itu Direktur Utama PD Pembangunan, Dr. Panji Amiarsa, SH., MH., mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan kinerja dan PAD untuk Kota Cirebon. “Secara ringkas, kami akan melakukan percepatan Perda perubahan badan hukum, peningkatan kualitas database pertanahan, membangun sistem tanah terintegrasi dan optimalisasi lahan serta sejumlah pengembangan usaha lainnya,” ungkap Panji.

BACA JUGA: Dewan Soroti Pemda Kota Cirebon untuk Lakukan Inovasi Tingkatkan PAD

Hal yang sama juga diungkapkan Direktur Operasional PD Pasar Berintan, Maman Suryaman, S.Sos., yang menyatakan dalam waktu dekat mereka akan meningkatkan kualitas Pasar Pagi menjadi pasar yang berstandar SNI. Sedangkan Direktur Umum dan Keuangan PD Pasar Berintan, Dudung Abdul Rifai, S.Sos., mengungkapkan jika mereka akan melaksanakan pekerjaan yang belum selesai akibat dampak Covid-19, seperti pasar tematik buah, penyelesaian Pasar Kanoman dan Pasar Balong serta sejumlah pekerjaan lainnya. (M. Surya/Ril)

Comment