by

Bupati Cirebon: Filosofi Menembak Bisa Diterapkan di Pemerintahan

BUPATI Cirebon bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti kegiatan menembak di Markas Brimob Den C, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Talun, Sumber, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan menembak tersebut menggunakan dua jenis senjata, yakni senjata pendek atau pistol dan senjata laras panjang. Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi tampil pada sesi pertama secara bersamaan.

Kepada sejumlah awak media, Bupati Imron mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI dalam suasana perayaan Idul Adha, kegiatan menembak merupakan ajang silaturahim untuk menjalin ikatan batin Forkopimda dalam membangun Kabupaten Cirebon.

“Diselenggrakannya acara menembak bersama ini sebagai sarana silaturahim sesama Forkopimda sekaligus untuk sinergitas membangun Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Menurut dia, dari kegiatan tersebut dirinya bisa mengambil filosofi menembak untuk diterapkan pada pemerintahan yang dipimpinnya. “Ada filosofi menembak yang harus kita ambil untuk pemerintahan, ternyata menembak itu harus konsentrasi, mengatur emosi dan harus tepat sasaran. Jika dikaitkan dengan kerja, yaitu kerja yang tepat sasaran,” papar Bupati.

BACA JUGA: Bupati Cirebon Punya Cara Selesaikan Persoalan Abraham

Agar bisa tepat sasaran itu, imbuh Imron, ternyata tidak mudah. Diperlukan adanya skill, spirit, dan stamina. Bukan hanya itu, agar tepat sasaran pun diperlukan juga ilmu pengetahuan. “Itu filosifi yang harus kita pegang. Ada skillnya, spiritnya, staminanya dan ilmu pengetahuannya juga. Jadi kita kerja harus mengerti tupoksi, sebagai pejabat apa tupoksinya,” terang Bupati.

Menurut Imron, jika diterapkan dalam kinerja pada pemerintahan, itu artinya semua harus bekerjasama dan komunikatif. Yang lebih penting, kerja juga harus tepat sasaran dengan apa yang dituju. “Bagi pejabat yang kurang paham harus diskusi, kita tanya pada ahlinya. Para pejabat yang kurang faham, kurang mengerti ya harus tanya, jangan malu-malu kalau ingin mencapai tujuan yang kita inginkan, yaitu tepat sasaran,” tandasnya. (Islah)

Comment