by

Penyandang Disabilitas Pelatihan Keterampilan

KUNINGAN, SC- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka kegiatan pelatihan pengolahan limbah daur ulang, handycraft dan tata boga dalam rangka respon kasus terapi vokasional bagi penyandang disabilitas Kabupaten Kuningan bertempat di SLB Taruna Mandiri Jalan Raya Caracas Mandirancan, Rabu (23/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BBRVPD Drs. Manggana Lubis, M.Si Kemensos RI, Kepala Dinsos Kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana, M.Si. beserta jajaran, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Ketua Karang Taruna Kab.Kuningan Elon Carlan MPd, Panitia Penyelenggara, Para Instruktur Pelatihan, Para Relawan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial, dan Para Penyandang Disabilitas Peserta Pelatihan.

BACA JUGA: Wabup Kuningan Apresiasi Pengembangan Wisata Desa

Seperti dilansir situs resmi Diskominfo/Humas Pemkab Kuningan, Kepala BBRVPD Drs. Manggana Lubis, M.Si menyampaikan kegiatan ini dalam rangka merespon kasus vokasi di Kab.Kuningan sebagai wujud kerjasama antara kementerian dengan Dinsos Kab. Kuningan. Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal ilmu pengolahan dan usaha ekonomi produktif kepada penyandang disabilitas. Penyandang disabilitas di kabupaten Kuningan kurang lebih sekitar 150 orang baik disabilitas fisik, disabilitas runguwicara,dan disabilitas mental. Dalam pelaksanaanya terdapat 2 lokasi berbeda yaitu di SLB Taruna Mandiri Cilimus untuk daur ulang handicraft dan di Autis Centre Sadamantra Jalaksana untuk pelatihan tata boga. (Lis)

Comment