by

UPTD P5A Talun Sambut Hari Kontrasepsi Sedunia

KABUPATEN CIREBON, SC- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Cirebon membuka layanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), seperti intrauterine device (IUD) dan Implani atau Keluarga Berencana (KB), Rabu (16/9/2020).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kecamatan Talun, Eli Riztiana mengatakan, pelayanan itu dalam rangka menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia 2020.

Eli mengatakan, pencapaian angka ber-KB meningkat dari 67% menjadi 70% lebih. “Dengan adanya dukungan dari Camat dan Kepala Dinas, Kepala Puskesmas beserta jajaran bidan dan dokter kegiatan bisa disebut sukses,” kata Eli kepada Suara Cirebon, Rabu (16/9/2020).

Pihaknya juga kerap melakukan pertemuan kegiatan pelayanan KB dan penyuluhan. “Akseptor di Kecamatan Talun ini alhamdulillah antusias sekali dalam masa pademik seperti ini cukup bagus,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkot Apresiasi Kampung KB

Sementara itu pengingatan Hari Kontrasepsi Sedunia dirayakan pihaknya dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Kepala UPTD P5A menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia tetap menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Selain itu aseptor nya juga mengenakan masker dan mempakai alat pelindung diri (APD),” pungkasnya. (Jihan)

Comment