by

Kegiatan Baksos Bukti KORPRI Masih Ada

KABUPATEN CIREBON, SC- Sejumlah perwakilan dari enam kecamatan mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-49 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat kabupaten di aula Kantor Kecamatan Suranenggala, Kamis (26/11/2020).

Sekretaris Korpri, Iim Rohiman mengatakan, kegiatan kali ini diikuti oleh perwakilan dari enam kecamatan. Yakni, Kecamatan Suranenggala, Gunungjati, Kapetakan, Kedawung, Panguragan dan Kecamatan Tengahtani.

Menurut Iim, peringatan HUT Korpri tahun ini berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kata dia, tahun ini HUT Korpri dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid-19. Sehingga, tidak memungkinkan untuk dilaksanakan dengan kegiatan yang banyak mengumpulkan massa.

“Tahun ini berbeda dengan tahun kemarin yang diisi dengan berbagai kegiatan. Karena ini situasi pandemi, makanya kami ganti dengan kegiatan bakti sosial melalui perwakilan untuk masyarakat di empat puluh kecamatan. Dan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Iim.

Diakui Iim, bantuan yang diberikan untuk kaum duafa, anak yatim dan masyarakat lain yang membutuhkan, masih bersifat seadanya. Hal itu, karena sumber dananya hanya berasal dari iuran anggota Korpri.

Dijelaskan Iim, biasanya anggaran dari hasil iuran anggota Korpri ini hanya diperuntukan sebagai kadedeh bagi para pensiunan saja. “Sekarang kita split, karena selama ini perhatian Korpri lebih fokus untuk memberikan kesejahteraan atau kadedeh buat para pensiunan saja,” paparnya.

Masih kata Iim, tahun ini dana hasil iuran anggota sengaja dialokasikan untuk menunjukkan kepedulian Korpri kepada masyarakat melalui pemberian bantuan sembako. Terlebih saat ini kondisinya masih dalam pandemi Covid-19. Hal itu, untuk membuktikan bahwa Korpri Kabupaten Cirebon masih ada di tengah-tengah masyarakat.

Selain baksos, rangkaian kegiatan HUT ke-49 Korpri juga diisi dengan donor darah. “Kegiatan ini semacam sosialisasi bahwa Korpri kabupaten Cirebon itu masih ada. Kegiatan ini diharapkan tiap tahun ada, karena ini adalah tahun pertama Korpri mengadakan kegiatan bakti sosial,” paparnya. (Islah)

Comment