by

KSM GMBI Lemahabang Santuni Duafa dan Anak yatim

KABUPATEN CIREBON, SC – KSM GMBI Lemahabang yang berada di bawah DPD GMBI Distrik Cirebon Raya menggelar kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada 200 anak yatim dan duafa, Jumat (27/11/2020).

Ketua KSM GMBI Lemahabang, Ravy Ja’far Maulana mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu agenda rutin dan sudah berjalan satu tahun. 

“Alhamdulilah kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap tiga bulan sekali dalam menjalankan petuah Kanjeng Sunan Gunung Jati ‘Ingsun titip tajug lan fakir miskin’ dan dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan itu menjadi berkah untuk seluruh keluarga besar LSM GMBI Cirebon Raya khususnya KSM Lemahabang.

“Keberadaan anak yatim menjadi tanggung jawab bersama, karena anak-anak yatim piatu ini kan generasi penerus bangsa juga, mereka harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih,” katanya.

Selain memberikan santunan, lanjut dia, GMBI KSM Lemahabang juga melaksanakan kegiatan rutin lain yaitu sholawatan atau doa bersama pada setiap minggunya yang berlangsung di Sekretariat KSM Lemahabang.

“Sesuai wejangan dari ketua distrik kami, Maman Kurtubi yang digetoktularkan kepada kami di KSM,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan tentunya melibatkan seluruh anggota, karena sebesar apapun agendanya tanpa ada kesolidan seluruh anggota maka tidak akan ada artinya.

“Semua anggota kita libatkan karena tanpa anggota pun ketua tidak bisa apa-apa, adapun sebaliknya anggota tanpa ketua itu ibarat anak ayam tanpa induk. Wujud kesolidan dan kekompakan yaitu tiga anak panah GMBI yaitu jujur, berani dan loyalitas sehingga dapat terwujud dari acara ini,” katanya.

Ia mengaku senang karena kegiatan itu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Alhamdulilah masyarakat menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan kami, apalagi dalam kondisi pandemi Covid -19 saat ini, sangat membantu beban anak anak yatim tersebut. Semoga apa yang dilakukan kami bisa bermanfaat buat anak-anak kami dan berkah buat semuanya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tolak RUU HIP, GMBI: Pancasila Sudah Final

Pihaknya mengimbau kepada semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Saya berharap ke depan DPD LSM GMBI Cirebon Raya khususnya KSM Lemahabang dapat terus bersinergi dengan pemerintah maupun kalangan swasta yang ada di wilayah kecamatan Lemahabang, sehingga dapat saling mensupport, terutama kegiatan-kegiatan LSM GMBI Cirebon Raya dan KSM Lemahabang. Mudah-mudahan ke depannya untuk kegiatan santunan ini di bulan Januari nanti akan lebih dari yang sekarang  dan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Vicky)

Comment