by

BPNT Megu Gede Disalurkan

KABUPATEN CIREBON, SC- Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) Desember, Desa Megu Gede,  Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon mulai disalurkan kepada Penerima Manfaat (KPM) pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial terus melakukan pendistribusian atau penyaluran BPNT demi membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pamgan sehari-hari kepada warga miskin atau tidak mampu.

“Alhamdulilah kami kembali menyalurkan BPNT sebanyak 704 paket sembako untuk  KPM yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera melalui mekanisme kartu elektronik,” kata pemilik E-warung, Suci Purwanti, Minggu (13/12/2020).

Pendistribusian dan penyaluran dilaksanakan di halaman E-warung dengan tetap melaksanakan dan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Setiap penerima manfaat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu, diukur suhu tubuh dan duduk dengan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Dia juga merasa bersyukur pendistribusian dan penyaluran BPNT berlangsung tertib dan lancar dengan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan. Penyaluran BPNT sebanyak 704 KPM bagi masyarakat di wilayah lingkungan Desa Megu Gede.

“Kami salurkan sesuai aturan, prosedur dan ketentuan, tidak ada yang ditutupi semuanya transparan dan terbuka karena ini hak mereka sebagai penerima BPNT yaitu beras, telur, daging ayam, buah, kacang hijau dan kentang,” katanya.

BACA JUGA: Komisi IV Dukung Kejaksaan Ungkap BPNT

Diakuinya, pihaknya melaksanakan sesuai yang diinstruksikan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada setiap agen E-warung dengan melibatkan pihak RT dan RW.

“Kami bekerja keras tidak mengenal waktu dalam melayani masyarakat khususnya para KPM apalagi dalam situasi wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, BPNT yang kami distribusikan dan salurkan utuh sesuai ketentuan tidak ada pengurangan karena semua sudah jelas aturan dan peruntukannya,” jelasnya. (Vicky)

Comment