by

10 Pejabat akan Divaksin Pertama, Bupati Tidak Termasuk

KABUPATEN CIREBON, SC- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan pihaknya akan melakukan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 pada1 Februari 2021 serentak di pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Pada vaksinasi perdana tersebut, selain tenaga kesehatan (nakes) yang akan turut disuntik vaksin Covid-19 adalah 10 pejabat publik di Kabupaten Cirebon.

“Pada 1 Februari nanti, ada 10 pejabat yang masuk rombongan pertama divaksin bersamaan dengan dimulainya vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Cirebon, termasuk saya,” kata Enny, Rabu (27/1/2021).

Namun, Enny menegaskan, dari 10 pejabat tersebut, Bupati Cirebon, H Imron tidak masuk dalam rombongan penerima vaksin karena orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu merupakan penyintas Covid-19.

“Pejabat yang pertama kali divaksin di antaranya Sekda Kabupaten Cirebon, Kapolresta Cirebon, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Kajari Kabupaten Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, MUI Kabupaten Cirebon,” kata Enny.

Selain itu, perwakilan kalangan nakes juga akan divaksin bersama para pejabat tersebut. Yakni, Ketua PPNI, Ketua IBI, dan direktur rumah sakit.

“Mereka semua sudah menyatakan kesiapannya. Rencananya 10 pejabat tersebut akan divaksin di Puskesmas Sumber dan semoga lolos skrining vaksinasinya,” ujarnya.

BACA JUGA: Vaksin Covid-19 Tahap I Tiba, Kabupaten Cirebon Terima 13.400 Dosis

Enny menjelaskan, dalam proses vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap.

“Nantinya yang mendapatkan vaksin dilakukan dua kali penyuntikan. Penyuntikan pertama dan 14 hari kemudian dilakukan penyuntikan dosis dua,” katanya. (Islah)

Comment