by

Ahsan Nakhodai Kemenag Kota Cirebon

KOTA CIREBON, SC- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon melakukan pisah sambut pejabat eselon III di aula pertemuan kantor setempat, Selasa (23/2/2021). Kegiatan rotasi pejabat eselon III tersebut berlangsung dengan khidmat yang turut dihadiri oleh jajaran pengurus Kemenag Kota Cirebon, Kemenag Kabupaten Indramayu, Kemenag Kabupaten Majalengka, Dharma Wanita Kemenag Kota Cirebon, dan pihak lainnya.

Kepala Kemenag Kota Cirebon yang baru, Dr H Moh Ahsan MAg mengatakan, dirinya telah siap untuk melaksanakan tugas dan mengemban amanah barunya dengan penuh semangat dan optimis selama pengabdiannya beberapa tahun ke depan.

“Ada beberapa hal yang perlu disampaikan, yang pertama saya minta dukungan dari para sesepuh saya, terutama senior saya yaitu H Moh Mulyadi, bagaimana pun juga ia adalah guru saya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada sesepuh kita di pejabat eselon III, dan semua pihak, semoga saya dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” papar Ahsan dalam sambutannya.

Ahsan menambahkan, dirinya rela meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu demi melaksanakan tugas dan perintah dari pemerintah untuk menjadi Kepala Kemenag Kota Cirebon. Ia pun meminta maaf dan meminta dukungan kepada seluruh elemen yang ada sekitarnya.

“Mohon maaf dan minta dukungannya, jika ada yang salah mohon dibenarkan, dan diingatkan. Saya akan terus menggali ilmu pengetahuan, meskipun saya sudah tua, tapi soal ilmu saya akan terus belajar, termasuk belajar kepada para sesepuh atau senior yang sudah terjun duluan di sini, termasuk juga para ustadz atau ulama,” imbuhnya.

Ahsan pun menilai, dalam melakukan sesuatu harus ada bekasnya yang bernilai positif. Selain itu, juga dapat memberikan manfaat kepada semua orang yang berada di sekitarnya.

“Alhamdulillah, semua teman yang ada di sini, adalah teman yang mulia, termasuk istri saya. Dalam bekerja akan bisa menjadi sempurna apabila ada bekasnya, yang mana bekasnya akan memberikan manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Kepala Kemenag Kota Cirebon yang saat ini dirotasi menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, Drs H Moh Mulyadi, MMPd mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kota Cirebon yang sudah membersamai dirinya dalam menjalankan tugasnya.

“Terima kasih untuk semuanya, saya pamit ke Majalengka untuk menjadi Kepala Kemenag Majalengka. Mohon maaf selama satu periode kepengurusan ini,” paparnya.

BACA JUGA: Kemenag Kota Cirebon Konsisten Giatkan Gemmar

Adapun, lanjut Mulyadi, sebelumnya ia telah mengusahakan terkait kesejahteraan para guru honorer di bawah naungan Kemenag Kota Cirebon, yaitu dengan mengajukan bantuan sosial kepada pemerintah Kota Cirebon.

“Sudah mengusulkan pencairan infak honorer untuk para guru kepada walikota, tinggal proses acc, dan meminta perbaikan untuk beberapa bangunan di Kemenag Kota Cirebon karena ada yang rapuh,” tandasnya. (Yusuf)

Comment