by

Gelar GAPEDE, DEMA FUAD IAIN Cirebon Tampung Aspirasi

CIREBON, SC- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Gathering Pengurus DEMA (GAPEDE) di ruang 405 gedung FUAD kampus setempat, Senin (22/2/2021).

Kegiatan yang dilakukan selain untuk menjalin silaturahim juga wadah penyampaian aspirasi dari seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ketua Panitia GAPEDE, Omar Qad Panity menjelaskan, tema yang diambil dari acara ini adalah ‘Perspektif Delapan Sisi Menuju Solusi Satu Persepsi’. Tema tersebut bermaksud mempertemukan pengurus DEMA FUAD dan perwakilan HMJ FUAD pascapelantikan untuk memberikan esensi yang cukup dalam.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang aspirasi yang berkelanjutan sehingga Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Setelah rembug gagasan, imbuh Omar, pihaknya bersama pengurus DEMA FUAD lain melalui aspirasi yang telah diberikan oleh mahasiswa FUAD ini, hasilnya akan dimasukkan ke dalam program kerja DEMA FUAD.

Sementara itu, Ketua Umum DEMA FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rizky Maulana H mengatakan, tujuan diadakan acara GAPEDE yaitu ingin menjalin silaturahim kepengurusan DEMA FUAD periode 2020-2021.

“Terlepas dari itu kita lebih melihat kebutuhan apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, dengan cara mendengar aspirasi dari perwakilan Mahasiswa dari setiap Jurusan di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tahun 2021, Kuliah Perdana UISI IAIN Cirebon

Rizky yakin, dengan adanya kegiatan GAPEDE ini mampu memberikan perubahan dan kemajuan untuk Ormawa FUAD khususnya, dan umumnya untuk seluruh mahasiswa di lingkungan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Turut hadir dalam kegiatam ini seluruh pengurus DEMA-FUAD, SEMA Institut, SEMA FUAD, demisioner DEMA-FUAD dan perwakilan dari setiap pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FUAD. (Yusuf)

Comment