by

Pedagang Liar di Terminal Losari Ditertibkan

KABUPATEN CIREBON, SC- Para pedagang  liar yang mangkal di area terminal Losari, Kabupaten Cirebon ditertibkan oleh Pemdes Losari Kidul dan Satpol PP Kecamatan Losari, Senin (22/02/2021) siang pukul 13.00 WIB.

Petugas dari Satpol PP Kecamatan, Pemdes Losari Kidul, Polsek dan Koramil Losari menjelaskan ke semua pedagang liar agar bisa membongkar warungnya sendiri atau dibongkar oleh petugas gabungan. Banyak dari pedagang serta warung yang suka rela membongkar warung miliknya.

Menurut Kuwu Losari Kidul, Gafar Ismail, petugas gabungan menertibkan para pedagang liar serta warung yang ada di dalam terminal untuk segera dikosongkan. Pemdes Losari Kidul memberikan waktu tiga hari agar para pedagang serta warung yang berada di terminal Losari Kidul  bisa dibongkar sendiri atau oleh petugas gabungan penegak Perda.

Pemdes Losari Kidul meminta kepada pedagang dan warung liar yang berada di terminal agar secepatnya dikosongkan, karena di dalam terminal akan dibangun tempat penampungan sementara  bagi para pedagang pasar yang akan berjualan.

“Para pedagang yang sudah resmi mendaftar di PT Dwi Karya Prima Jaya sebanyak 250 orang, sehingga para pedagang pasar Losari Kidul harus diberi kenyamanan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Dwi Karya Prima Jaya, Fendi mengatakan, pihaknya sudah ada 250 sampai 300 orang pedagang pasar Losari induk yang telah mendaftar dan mereka sudah memberikan DP 10 persen ke perusahaan.

“Tidak benar ada petugas atau pun LSM yang mengintimdasi ke para pedagang yang akan pindah ke tempat penampungan sementara. Pedagang pasar Losari Kidul malahan antusias sekali, hal ini ditunjukkan dengan memberikan DP 10 % ke PT Dwi Karya Prima Jaya,” tandasnya.

BACA JUGA: Pemuda Tanpa Indentitas Tewas Terjatuh dari Kendaraan

Fendi juga mengakui, ada oknum yang ingin menjadj provokator yang memengaruhi para pedagang  agar suasana di pasar Losari Kidul tidak kondusif. Mereka (provokator) pedagang pasar Losari Kidul sudah dilaporkan ke pihak kepolisian agar diproses secara hukum agar ada evek jera.

Dijelaskan, pedagang pasar Losari Kidul yang akan pindah ke tempat penampungan sementara agar bisa berkemas dan mengosongkan pasar lama dari tanggal 20 Februari sampai 1 Maret, karena pada  tanggal  2 Maret 2021 pasar lama Losari Kidul akan dibongkar. (Dedi)

Comment