by

Puluhan Kader Banteng Balik Kandang

KOTA CIREBON, SC- Puluhan kader senior PDI Perjuangan Kota Cirebon yang tergabung dalam Banteng Trotoar “balik kandang” ke pangkuan PDIP. Sebelum menyatakan balik kandang, mereka memilih tidak aktif dari aktivitas partai.

Kembalinya puluhan banteng trotoar tersebut, diterima dengan tangan terbuka oleh Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, didampingi Wakil Ketua DPC Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Komandan Satgas Cakrabuana, Cicip Awaludin di kantor PDIP setempat, Jumat (19/2/2021). 

Ketua Banteng Trotoar, Gatot, mengatakan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon merupakan sosok yang sangat terbuka dan mau merangkul para kader lama. Karena hal tersebutlah, mereka rela balik kandang.

“Ibu Fitria membawa suasana baru di PDI Perjuangan Kota Cirebon. Kami sangat mengaspresiasi kepemimpinan Ibu Fitria. Para banteng trotoar akhirnya sepakat balik kandang,” kata Gatot.

Gatot menyatakan pihaknya siap berjuang memenangkan PDI Perjuangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cirebon, pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

Menurut Gatot, banteng trotoar memiliki 70 orang pengurus yang sebagian besar sudah lama berjuang untuk PDI Perjuangan.

“Dari 70 orang pengurus di banteng trotoar yang cukup aktif berkiprah, ada ratusan orang di belakangnya yang sudah bertekad membesarkan PDI Perjuangan,” ujar Gatot.

Menanggapi kembalinya banteng trotoar ke dalam aktivitas partai, Ketua DCP PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengaku sangat senang dan berterima kasih. Pasalnya, mereka akan menambah energi baru bagi partai besutan Megawati tersebut.

“Selamat bergabung kembali para kader senior di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon,” kata Fitria.

Dirinya menyambut baik kembalinya para banteng senior. Ia mengajak kepada para banteng trotoar untuk sering-sering ke rumah partai yakni kantor DPC PDI Perjuangan.

“Mari kita hidupkan rumah partai, Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon. Kita kuatkan silaturahmi, kebersamaan dan lakukan diskusi-diskusi untuk membesarkan partai. Selanjutnya, kita solid bergerak dengan kerja-kerja nyata untuk kepentingan masyarakat Kota Cirebon,” tambah Fitria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

BACA JUGA: Affiati: Tak Minat Jadi Wali Kota

Kembalinya para kader senior yang tergabung dalam banteng trotoar, lanjut Fitria, menambah semangat untuk berjuang bersama memenangkan pilkada, pilgub, pileg dan pilpres.

“Sesuai jargon ‘Mari Bung Rebut Kembali’ kami makin optimistis untuk memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan wali kota pada pemilu nanti pada 2024,” pungkasnya. (Surya)

Comment