by

TNI-Polri dan Pelayan Publik Sasaran Vaksinasi Tahap 2

KABUPATEN CIREBON, SC- Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menyatakan, kemungkinan besar pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan di bulan Maret. Adapun terkait jumlahnya, dinkes mengaku masih belum mengetahui. Hal tersebut dikemukakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Enny Suhaeni, Selasa (23/2/2021).

Menurut dia, tidak diketahuinya jumlah tersebut, karena alurnya top down yakni dari atas (pemerintah pusat) ke bawah.

“Jadi kita tidak tahu jumlah pasti vaksin yang diperuntukan buat vaksinasi tahap dua,” kata Enny.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari pemerintah provinsi terkait jadwal vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Cirebon.

“Katanya sih bulan Maret pelaksanaan vaksinasi tahap kedua,” ujarnya.

Ia menjelaskan, proses vaksinasi tahap kedua akan menyasar pada personel TNI/Polri dan pekerja pelayanan publik lainnya.

“Selain personel TNI/Polri dan pekerja pelayanan publik lainnya, kita juga akan menyasar untuk pedagang pasar serta lansia,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bupati: Yang Menolak Divaksin Dikenakan Denda

Saat disinggung terkait keberadaan para pekerja restoran, ia memastikan, pekerja restoran dan pekerja lainnya yang berhubungan langsung dengan masyaralak juga akan masuk dalam sasaran program vaksin tahap berikutnya.

“Kalau untuk pekerja restoran mungkin ditahapan selanjutnya setelah tahap kedua, jadi yang kita sasar untuk tahap kedua vaksinasi yaitu untuk TNI/Polri dan pekerja di kantor pelayanan publik,” pungkasnya. (Joni)

Comment