by

Wali Kota Cirebon Lantik 44 P3K

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Kota Cirebon mengangkat 44 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Pelantikan 44 P3K itu dilakukan Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis, di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Senin (22/2/2021).

Dalam sambutannya, Azis mengatakan, P3K yang baru dilantik itu merupakan rekrutmen pada tahun 2018 kemarin. Azis berpesan agar P3K bisa bekerja secara profesional dan fokus terhadap tugas serta fungsinya.

“Mudah-mudahan pelantikan ini dapat mengawali pengabdian rekan-rekan di Kota Cirebon khususnya dan bangsa Indonesia umumnya,” kata Azis.

Pada kesempatan ini pun, Azis menyampaikan, pengangkatan tersebut perlu disyukuri sebagai nikmat yang sudah diberikan Allah SWT.

“Bersyukur kepada Allah, dengan cara berbuat baiklah untuk masyarakat Kota Cirebon. Jadilah ASN yang bermanfaat dan mampu melakukan sesuatu perubahan yang baru,” ujar Azis.

Azis juga mengajak kepada para P3K yang baru dilantik itu untuk menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi keluarga, umat, bangsa dan bernegara. Karena sebaik-baiknya manusia, lanjut Azis, yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Tentunya melalui profesi rekan-rekan semua sebagai abdi negara, jadikanlah apa yang dikerjakan dan dilakukan menjadi bagian ibadah bagi rekan-rekan semua,” tutur Azis.

BACA JUGA: Ganti Gerobak Sampah, 55 Bentor Siap Dibagikan

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi menjelaskan, jumlah P3K yang diangkat 44 orang, terdiri dari 42 tenaga pendidik, 2 penyuluh.

“Mereka mendapatkan kontrak kerja selama 5 tahun dan bisa diperpanjang dengan hak gaji dan tunjangan setara PNS, sesuai dengan golongan,” ujar Anwar. (Surya)

Comment