Kemudian, bagaimana pemberitaan maupun publikasi tentang penerimaan mahasiswa baru di PTKIN ini bisa berjalan dengan masif sehingga masyarakat bisa menerima informasinya dengan baik dan benar. Sekaligus juga bagaimana bisa menarik minat calon mahasiswa untuk berkuliah di PTKIN.
Hayatul Islam menegaskan, upaya pihaknya ini untuk menjadikan Humas sebagai etalase dari PTKIN, dan jika diibaratkan sebagai sebuah Mall yang besar maka Forum Humas ini adalah Mall, maka masing-masing Humas di PTKIN itu adalah toko toko yang ada di dalam Mall tersebut.
BACA JUGA: Misteri Hilangnya Dosen UII Terungkap
“Nah tugas Forum Humas adalah bagaimana membranding Mall ini sehingga tertarik untuk datang dan melihat toko-toko PTKIN yang ada di dalamnya, melihat etalase PTKIN yang ada di dalamnya. Oleh karena itu Forum Humas tentunya akan terus melakukan upaya-upaya peningkatan kualitas dan mutu dari Humas-Humas PTKIN yang ada di seluruh Indonesia dengan melakukan bimbingan-bimbingan teknis, upgrading-upgrading dan lain sebagainya, sehingga humas bisa menampilkan wajah PTKIN nya masing-masing sesuai dengan distingsi, sesuai dengan pengunggulan dari masing-masing PTKIN.
“Kami akan terus berkolaborasi dan selalu mengingatkan bahwa tidak ada persaingan antar PTKIN. Musuh kita adalah kebodohan, bagaimana kita memerangi kebodohan. Itu dengan masing-masing Humas PTKIN menciptakan branding atau Image dan citra kampusnya,” ungkapnya.