by

Terlindas Truk, Rider Tewas di Pantura Gebang

GEBANG,SC- Nasib nahas dialami warga Dusun 03 RT 02 RW 03 Desa Kudukeras,  Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Lukman (32). Pengendara sepeda motor Yamaha E 4546 OG itu harus meregang nyawa di Jalan By Pass Gebang setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh dan dilindas kendaraan truk boks. Peristiwa tragis itu terjadi pada Minggu (09/12/2018) sekira pukul 11.00 Wib di ruas jalan Losari-Gebang, tepatnya Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. 

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas Polres Cirebon, Iptu Endang Kusnandar mengatakan, insiden terjadi di jalan umum jurusan Losari menuju ke arah Cirebon, termasuk wilayah desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Sebelum terlindas truk, sepeda motor terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda empat lainnya yang tidak diketahui identitas dan nopolnya, karena melarikan diri.

Menurut Endang, peristiwa bermula ketika sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Losari menuju Cirebon. Sesampai di lokasi tersebut, motor korban menabrak bagian belakang sebelah kiri kendaraan roda empat yang tidak diketahui nopolnya. 

“Sepeda motor yang dikendarai korban menabrak bagian belakang sebelah kiri kendaraan mobil yang tidak diketahui nopolnya karena melarikan diri. Mobil yang kabur itu sedang berhenti untuk berbelok memutar arah,” papar Endang.

Setelah menabrak bagian belakang mobil yang kabur, sepeda motor tersebut oleng ke kiri jalan dan membuat pengendaranya terjatuh. Di saat bersamaan, dari arah belakang muncul kendaraan truk nopol B 9654 UEV dan melindas korban, sehingga mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian.

“Kemudian korban terjatuh ke kiri jalandan terlindas oleh kendaraan truk boks yang melaju searah berada di belakangnya. Kejadian itu mengakibatkan korban meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Waled,” ungkapnya. 

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, petugas memeriksa sejumlah saksi termasuk pengemudi kendaraan truk, AtimSantoso, warga Dusun Bokong, Desa Kelantingsari, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Selain itu, petugas juga mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dan satu lembar STNK sepeda motor Yamaha nopol E 4546 OG.

“Kita sudah datangi TKP dan melakukan olahTKP, mencatat identitas pengendara dan mencatat saksi-saksi,” kata dia. (Islah) 

Comment