by

2 Warga DBD, Desa Beringin Difogging

PANGENAN, SC-Dua Warga Desa Beringin Blok Pesantren, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan keduanya dirawat di RSU UMC Astanajapura.

“Memang benar kedua warga desa kami, yaitu Shifwatussolihat 18 tahun dan Indah Nur Fadillah 15 tahun warga Blok Pesantren RT 01 RW 01 terkena DBD, namun keduanya telah pulang kembali di kediamannya masing-masing, bahkan, tadi pagi Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon telah melakukan fogging di Blok Pesantren,” kata Sekdes  Beringin, Rusidi, atau yang akrab disapa Iyus, kepada Suara Cirebon, Senin (29/07/2019).

Sekdes mengharapkan agar fogging tidak selalu dilakukan saat setelah terdapatnya pasien atau penderita DBD. Seharusnya Dinas Kesehatan melakukan fogging secara rutin ke pelosok desa, jangan menunggu setelah adanya korban.

“Kami dari Pemerintahan Desa pun mengharap kepada seluruh waga  untuk secara bersama-sama membiasakan hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan,  karena salah satu penyebab dari timbulnya berbagai penyakit adalah lingkungan yang kurang bersih,” katanya.

Senada hal tersebut disampaikan salah seorang warga sekitar, Sudedi kepada Suara Cirebon. Dirinya selaku masyarakat meminta kepada Dinas Kesehatan untuk selalu memberikan penyuluhan dan penanggulangan terhadap adanya dugaan penyakit yang diderita oleh masyarakat dalam jenis penyakit apapun.

“Karena  selaku masyarakat sangat khawatir dengan ditemukannya warga beringin yang terkena DBD, jika tidak ditangani secara serius, maka dikhawatirkan akan ada lagi warga yang terjangkit DBD, oleh karenanya kami meminta fogging pun dilakukan di blok lainya yang ada di Desa Beringin,” tegasnya. (Agus)

Comment