by

Humas IAIN Cirebon Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Khitanan Massal

CIREBON, SC- Suksesnya pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon tak lepas dari peran Bagian Humas dan Publikasi kampus ini yang selalu berupaya untuk menyatukan semua elemen, terutama pihak kampus dengan seluruh masyarakat.

Kasubag Humas dan Publikasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Mohamad Arifin menjelaskan, selain bertujuan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, pihaknya juga ingin menjalin hubungan baik dengan semua pihak. Untuk itu, banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah sebagai bukti bahwa IAIN Syekh Nurjati Cirebon selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Bukan hanya di bidang keilmuan saja, tapi juga melalui berbagai kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Jumlah anak yang dikhitan menurut data kami ada 455 anak. Tetapi saat kegiatan berlangsung ada sejumlah masyarakat yang mendaftar juga sekitar 80. Jadi totalnya itu sekitar 535 anak yang pesertanya dari wilayah III Cirebon, dan ada juga yang dari luar wilayah III,” jelas Arifin di sela-sela kegiatan, Jumat (25/10/2019).

Selain itu, lanjut dia, melalui kegiatan ini juga dirinya ingin mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi yang salahsatunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Pasalnya, kata Arifin, pengabdian kepada masyarakan ini salahsatunya dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif.

“Ini memang kegiatan yang sangat positif. Karena dapat membantu masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu. IAIN Cirebon adalah lembaga pendidikan islam.
Untuk itu, ini adalah wujud komitmen IAIN Cirebon untuk berbagi kepada sesama, terlebih khitan ini berkaitan dengan nilai-nilai keislaman,” pungkasnya. (Arif)

Comment