by

Tingkatkan SDM, Pemkot Gandeng Lima PT

KOTA CIREBON, SC- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon membuka diri untuk bekerjasama dengan lembaga pendidikan atau Perguruan Tinggi (PT) di berbagai bidang. Kerjasama dilakukan untuk memberikan perhatian peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Sinergitas terus dilakukan Pemkot Cirebon bersama PT demi peningkatan SDM serta kesejahteraan masyarakat. Kali ini kami melakukan kerjasama dengan sejumlah PT dalam berbagai bidang terutama pendidikan. Sinergi ini tentu sangat menguntungkan dua pihak terutama bagi masyarakat,” ungkap Eti usai memberikan sambutan sekaligus membuka acara khitanan massal dalam rangka memperingati hari jadi ke-650 Kota Cirebon dan penandatanganan kesepakatan bersama (MOU) dengan PT di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (25/10/2019).

Ditambahkan Eti, akademisi tidak dapat terpisahkan dengan perkembangan Kota Cirebon. Kota Cirebon juga menjadi pusat pendidikan di wilayah Jabar Timur sehingga menjadikan dunia pendidikan sangat penting keberadaannya. “Kami selalu terbuka bekerjsama dalam kebaikan dengan semua pihak terutama kalangan dunia pendidikan,” kata Eti.

Pemkot Cirebon melakukan MOU dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Cirebon, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Bhakti Kencana Bandung dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU). Pada acara tersebut juga dilakukan khitanan massal yang diikuti oleh 455 peserta.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Kota Cirebon, Dr H Sumanta, MAg mengatakan MOU merupakan sinergitas antara dua lembaga. PT memiliki upaya aktif membantu pemerintah di bidang pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian. “Sinergi juga bahu membahu menyejahterakan dan memajukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” tandasnya. (Rls/SC)

Comment