by

Pemuda Harus Bangkit

Imron: Ingin Negara Maju, Bimbing dan Doronglah Pemuda

SUMBER, SC – Seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon, mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun di Stadion Rangga Jati, Sumber Kabupaten Cirebon, Senin (28/10/2019).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, dipimpin langsung Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi, MAg. Pada kesempatan ini, Imron menyampaikan, pemuda di Kabupaten Cirebon harus bangkit serta menjauh dari pergaulan yang berdampak negatif.

“Para pemuda ini harus bangkit, sebab ada istilah, kalau kamu menginginkan negara itu hancur, maka hancurkanlah pemuda. Tapi kalau anda ingin negara maju, terus bimbing dan doronglah pemuda. Maka kami berharap, kepada pemuda di Kabupaten Cirebon harus bangkit dan jangan sampai masuk ke pergaulan yang kurang baik,” kata Imron, usai memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Rangga Jati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (28/10/2019).

Ditambahkan Imron, jika anak muda melakukan hal yang baik akan mampu membawa segenerasinya lebih baik. Sebaliknya begitu, jika anak muda membawa kesan yang kurang baik akan mempengaruh segenerasinya.

Kegiatan upacara juga diisi dengan pengibaran bendera merah putih, serta pembacaan naskah Sumpah Pemuda. Sebab bagi Imron, Sumpah Pemuda suatu pondasi yang telah lama dibangun sejak 1928, ia pun menginginkan Pemuda di Kabupaten Cirebon harus memiliki perubahan yang signifikan. 

“Sumpah Pemuda adalah pondasi yang dibangun para pemdua di era 1928. Khusus pemuda di Kabupaten Cirebon harus ada perubahan yang signifikan, baik dari segi tindakan, sikap, dan cara berpikir untuk meneruskan perjuangan,” katanya.

Tak hanya itu, besar keinginan Imron kepada pemuda harus menjadi poros dan garda terdepan demi mensukseskan visi dan misi Kabupaten Cirebon. Dalam hal ini terus mengajak pemuda pada kegiatan agar peran pemuda di Kabupaten Cirebon terus meningkat. 

“Pemuda juga punya tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Kan di awal saya bilang bangun kedamaian, rajut kebersamaan dalam rangka meningkatkan persatuan,” ujarnya. (M Surya)

Comment